Begadang Nonton Moto GP, Siswa Ini Batal Ikut UN

0 53
Ilustrasi Gambar -Sumber : nttterkini.com
Ilustrasi Gambar -Sumber : nttterkini.com

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Malang benar nasib yang dialami RYN, siswa peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2015, asal SMA Negeri 3 Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Akibat begadang nonton siaran langsung perlombaan Moto GP, yang tayang disalah satu statsiun TV Swasta, dirinya terlambat bangun dan batal mengikuti UN hari pertama pagi tadi.

Kepada fokusnusatenggara.com pagi tadi, RYN mengatakan, dirinya terpaksa bangun terlambat karena begadang sampai jam 05.00 wita dini hari.

“ Jam 2 malam saya abis belajar. Kebetulan tadi malam ada siaran langsung Moto GP saya langsung lanjut nonton sampai jam 5. Akhirnya saya terlambat satu mata pelajaran,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 3 Kota Kupang-NTT Selfina Dethan, kepada wartawan menjelaskan, pihaknya melarang RYN karena yang bersangkutan terlambat hampir 2 jam, dimana mata pelajaran pertama sudah selesai.

“ Kalau terlambat hanya 5 sampai 10 menit bisa kami maklumi. Namun siswa tersebut sudah terlambat hampir 2 jam, bahkan ketinggalan satu mata pelajaran,” jelasnya.

Akibat keterlambatannya itu, menurut   Dethan, RYN akan mengikuti ujian susulan pada tanggal 22 hingga 23 April mendatang.

Sementara itu, berdasarkan data yang diterima redaksi fokusnusatenggara.com dari pihak pelaksana UN tingkat Provinsi NTT, pada hari ini terdata sebanyak 62.297 siswa sekolah menengah atas dan kejuruan (SMA/MA dan SMK) di NTT yang mengikuti ujian nasional yang digelar serentak di 645 sekolah. Peserta UN untuk tingkat SMA/MA sebanyak 49.492 siswa dan SMK 15.805 siswa. (++ed)

 

Comments
Loading...