Motor Kompetitif, Keyakinan The Doctor Membumbung Tinggi

0 66

rosiiiDOHA Okezone.com – Kepercayaan diri tinggi diusung Valentino Rossi jelang seri pembuka MotoGP 2014 di Doha, Qatar, akhir pekan ini. Pembalap Yamaha ini yakin bisa bertarung untuk memperebutkan podium.

Hasil di tes pramusim menjadi tolok ukur kepercayaan diri The Doctor jelang seri perdana di Sirkuit Losail, Minggu (23/3) malam nanti. Pembalap kawakan Italia ini menilai, Yamaha mengalami banyak peningkatan dibanding musim lalu, terutama dalam hal kecepatan dan stabilitas motor dengan seamless gearbox-nya.

“Senang rasanya akhirnya kita segera melakoni balapan pertama musim ini. Kami sudah bekerja keras di pramusim dan menyelesaikan sejumlah masalah yang ada di musim lalu. Sekarang motor sudah lebih baik dan kami memiliki kecepatan yang bagus,” ujar Rossi dikutip RoadRacingWorld, Kamis (20/3/2014).

“Selama pramusim, saya tampil kompetitif dan bisa bersaing dengan pembalap tercepat. Saya senang dengan performa M1 selama pramusim. Kami punya motor yang kompetitif untuk bertarung memperebutkan podium akhir pekan ini,” lanjutnya.

Ditanya soal prediksinya terkait jalannya balapan nanti, peraih tujuh titel di kelas premier ini menyebut balapan akan berlangsung menarik, dengan suguhan aksi overtake dari sejumlah pembalap.

“Kompetitor kami juga cukup cepat, jadi saya rasa balapan akan sangat menarik. Saya tak sabar untuk melakoni duel dengan pembalap lain dan bertarung memperebutkan podium!” tegasnya.

Di seri pertama ini, Yamaha juga mendapat suntikan moral dengan kehadiran sponsor baru, yakni Movistar yang notabene sponsor Rossi saat masih membela Honda, beberapa tahun lalu.

“Ketika saya menerima kabar kedatangan Movistar (sebagai sponsor), saya sangat senang. Ini adalah hal yang bagus untuk memulai musim, dengan sponsor yang fantastis. Saya harap, Movistar akan menikmati petualangannya bersama kami dan memberikan keberuntungan dan podium buat kami,” tandas pria 35 tahun yang belum lama ini membuka akademi balap untuk pembalap muda Italia. (acf) Sumber : Okezone.com

Comments
Loading...