Menpora: Venue Berstandard Dunia Juga Sudah Ada di Papua

  • Bagikan

Jayapura – Stadion Papua Bangkit sudah berdiri megah di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua. Venue berstandar internasional kini ada di bumi Cenderawasih.

Stadion Papua Bangkit dibangun untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional 2020. Pesta olahraga di Tanah Air itu berlangsung 9-21 September tahun depan.

Dibangun sejak 2017, stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk itu sudah siap untuk dipakai. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, menegaskan pembangunan ini menjadi perkenalan kawasan timur Indonesia dalam usaha menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

“Bersamaan di tahun 2020 ada Olimpiade Tokyo 2020 dan PON XX Papua ini akan menjadi ajang promosi bagi Indonesia meyakinkan negara-negara dunia bahwa Indonesia itu tidak hanya Jakarta, tidak hanya Palembang, tidak hanya Kaltim, Riau, Bandung tapi di Papua ada venue berstandart dunia,” kata Menpora dalam Rakor Percepatan Pembangunan Infrastruktur/GOR Guna Mendukung Pelaksaan PON XX tahun 2020 di Hotel Aston, Jayapura, Papua, Jumat (21/6/2019) sore.

Baca Juga :  Pelatihan Untuk Para Pemandu Wisata Alam

Menurut Menpora kesempatan PON Papua akan dimaksimalkan dalam hal promosinya sehingga masyarakat tidak lagi melihat akan datangnya SEA Games Filipina tetapi semua terobsesi berpartisipasi mensukseskan PON Papua 2020.

“Saat ini orientasi pemerintah tidak lagi SEA Games tapi sudah Asian Games dan olimpiade untuk multieven internasionalnya,” tambahnya.

  • Bagikan