ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Marc Marquez Rajai Losail – Qatar

  • Bagikan

0257308marquez-2303780x390Marc Marquez mencatat kemenangan pertamanya pada MotoGP 2014 setelah finis pertama di Sirkuit Losail, Qatar, yang dibanjiri cahaya lampu, Minggu (23/3/2014) malam waktu setempat (Senin dini hari WIB).

Jorge Lorenzo melakukan start dengan baik. Dari posisi start kelima, dia berhasil melesat ke posisi terdepan. Sayangnya, pembalap Movistar Yamaha ini kehilangan kendali motor di tikungan 15 yang mengakhiri balapannya.

Satu putaran berikutnya, giliran Andrea Iannone yang terjauh. Beruntung, pebalap Pramac Racing ini masih bisa melanjutkan balapan. Iannone mencatat waktu tercepat pada sesi pemanasan, empat jam sebelum balapan dimulai.

Baca Juga :  Pedrosa Tak Mampu Bendung Lorenzo

Memasuki putaran keempat, Stefan Bradl mengambil alih pimpinan balapan. Pole-sitter Marquez menempel di urutan kedua.

Marquez merupakan satu-satunya rider pada balapan malam ini yang memakai ban belakang keras. Tak heran, start pebalap Repsol Honda ini tidak terlalu bagus, tetapi semakin cepat pada setiap putaran berikutnya.

Alvaro Bautista melewati Marquez pada putaran keenam. Persaingan keduanya berlangsung ketat hingga akhirnya Bautista merosot. Valentino Rossi naik ke posisi ketiga.

Baca Juga :  Faperta Cup, SMA Fajar Timur Haitimuk 'Bantai' SMA Efata Sulamu

Pada putaran ke-10, Bradl yang memimpin balapan terjatuh di tikungan enam. Marquez mengambil alih pimpinan. Tak lama berselang, Rossi berhasil melewati Marquez dan berada di depan. Sementara Dani Pedrosa menyusul di posisi ketiga.

  • Bagikan