Hasil Drawing Liga Champion 2014 Babak 8 Besar

0 70

Drawing-8-Besar-Liga-Champion-2014Hasil Drawing 8 Besar Liga Champion 2014 mempertemukan Barcelona vs Atletico Madrid, Real Madrid vs Borussia Dortmund, PSG vs Chelsea, dan Manchester United vs Bayern Munchen. Hasil undian perempat final liga champions 2014 ini membuka jalan bagi delapan tim terbaik di Eropa menuju partai puncak yang tahun ini akan digelar di Lisbon, Portugal.

Bertempat di Nyon-Swiss pada Jumat (21/3), undian 8 besar Liga Champions diambil oleh Luis Figo, legenda Portugal yang pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid. Tidak ada status unggulan atau non unggulan dalam drawing. Demikian pula, mungkin saja dua tim dari dua negara berbeda akan bertemu di babak perempat final.

Laga perempat final pertama adalah Barcelona kontra Atletico Madrid. Kedua tim sudah bertemu tiga kali musim ini di Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol dan semuanya berakhir imbang. Kini penentuan hidup mati antara Barca-Atleti akan berlangsung di level lebih tinggi, Eropa.

drawing-8-besar-liga-champion-2014 (2)

 

Laga berikutnya adalah duel RealMadrid vs Borussia Dortmund yang merupakan ulangan semifinal tahun lalu. Ketika itu tim Jose Mourinho disingkirkan BVB dengan agregat 4-3 via empat gol Robert Lewandowksi. Kali ini apakah Dortmund bisa berbuat hal serupa?

Laga ketiga adalah duel sesama tim kaya baru Eropa: PSG kontra Chelsea. Tentu menarik bagaimana klub Paris ingin mencapai semifinal, sedangkan The Blues ingin merebut gelar Liga Champions kedua di era Roman Abramovich.

Duel terakhir perempat final adalah Bayern Munchen kontra Manchester United. Ini merupakanulangan final Liga Champions 1999. Ketika itu secara dramatis MU mampu menaklukkan Bayern via dua gol di masa injury time. Kini, dengan tim David Moyes yang sedikit di bawah standard, bukan tidak mungkin mereka menjadi santapan empuk tim Pep Guardiola.

Pertarungan di perempat final Liga Champions sendiri akan berlangsung pada 2-3 April 2014 untuk leg pertama, dan 9-10 April 2014 untuk leg kedua. Siapa di antara kedelapan tim ini yang akan tersingkir lebih dahulu?

 

Comments
Loading...