Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat Buka ETMC 2019 Di Malaka.

  • Bagikan

Betun, fokusnusatenggara.com / 5 Juli 2019.

Setelah sukses membawa kontingen Sabu Raijua dalam Festival Budaya Indonesia di Oslo, Norwegia, hari ini, Jumat (5/7), Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat membuka Kompetisi Sepak Bola El Tari Memorial Cup (ETMC), di Lapangan Betun Kabupaten Malaka.

El Tari Memorial Cup (ETMC) adalah ajang sepak bola bergengsi di NTT yang dilaksanakan tiap dua tahun dan diikuti semua kontingan Kabupaten / Kota di NTT. Sepak bola bergengsi ini dilakukan sejak masa Gubernur NTT, El Tari. Setelah meninggal dalam tugas dilanjutkan nama El Tari Memorial Cup. Dalam even kali ini ada sejumlah utusan klub sepak bola Indonesia memantau pemain yang bakal direkrut.

Baca Juga :  Angka Kematian Ibu Dan Anak Di NTT Tinggi, IBI Harus Tunjukkan Peran

Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya di menyebut pentingnya suguhan budaya dalam setiap kesempatan. Karena pelaksanaan El Tari Memorial Cup kali ini didahului dengan atraksi budaya daerah Malaka.

“Terima kasih kepada anak-anak yang sudah menari dengan sangat indah, menunjukkan kualitas sebuah peradaban. Ini bicara tentang peradaban, kualitas pelayanan, runtutan cara pikir dan kecerdasan orang-orang yang ada di tempat ini,” puji Viktor Bungtilu laiskodat pada acara pembukaan kontestasi sepakbola itu.

Baca Juga :  Polres Sumba Timur Masih Terbaik Di NTT

Gubernur NTT juga meminta para atlit dan penyelenggara, untuk menjaga sportivitas permainan. “ Harus siap mengakui kelemahan dan kekurangan, siap mengakui kemampuan dan keahlian lawan. Bahkan saya ingatkan bagi tim yang membuat keributan untuk didiskualifikasi, tidak ikut pada kontestasi yang beradab seperti ini ,” ujar GUbernur Viktor.

Lebih lanjut Viktor Bungtilu Laiskodat mengatakan atas nama pemerintah dan segenap masyarakat NTT, menyampaikan kebanggaan dan penghargaannya kepada Bupati dan seluruh masyarakat Malaka yang telah bersedia menjadi tuan rumah kegiatan.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Negara Papua Barat Ikut PIala Dunia Afrika

“Pelaksanaan El Tari Memorial Cup kalai ini jauh berbeda disbanding sebelumnya. Hal yang sama disampaikan juga kepada semua yang terlibat. Selain undangan dari PSSI NTT Pemkab Malaka juga mengundang setiap Bupati dan Walikota ditempat masing –masing secara adat. Saat kontingen tiba juga disambut secara adat dan tarian. Saya apresiasi ,” jelas Gubernur Viktor.

  • Bagikan