Garuda Jaya Balas Dendam!

  • Bagikan

aaaahJWBJEsuZ9 (1)nnnnnMUSCAT – Timnas Indonesia U-19 berhasil meraih kemenangannya atas Oman U-19 dalam pertemuan keduanya dalam tur Timur Tengah di Sultan Qaboos Stadium, Jumat (11/4/2014) malam WIB. Pasukan Garuda Jaya mengunci kemenangan dengan skor 2-1.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka atas Oman dalam pertemuan pertama pada 9 April lalu, di mana Indonesia ditekuk lewat skor 2-1 juga. Dalam tur Timur Tengah ini, Timnas U-19 akan melakoni tiga pertandingan lagi.

Empat laga tersebut antara lain melawan Uni Emirat Arab (UEA) pada 14 dan 16 April mendatang. Kemudian, Evan Dimas cs akan menantang klub Al Shabab dari UEA yang dijadwalkan pada 19 April.

Baca Juga :  Anggota Persit Sabet Juara I Udayana Run 10 K Tahun 2019

Jalannya Pertandingan:
Babak Pertama

Indonesia mengusung misi balas dendam menyusul kekalahan 1-2 di tempat yang sama. Trisula maut, Maldini Pali, Ilham Udin Armaiyn dan Muckhlis Hadi Ning jadi andalan pelatih Indra Sjafri di lini depan.

Dengan mayoritas pemain tampil dengan kepala plontos, karena baru saja menjalani umroh, para punggawa Indonesia coba memberikan pressing ketat kepada pemain Oman yang terlihat cukup nyaman dalam ball possession.

Dalam 15 menit awal laga ini, Indonesia terlihat cukup kesulitan membongkar pertahanan Oman. Umpan pendek dari kaki ke kaki yang selama ini jadi senjata ampuh pasukan Garuda Jaya juga belum menunjukkan hasil.

Baca Juga :  Motor Kompetitif, Keyakinan The Doctor Membumbung Tinggi

Malah, justru umpan-umpan lambung yang berhasil membuat barisan pertahanan Oman kerepotan. Lewat kecepatan Ilham Udin, Indonesia sempat beberapa kali menekan, tapi sejauh ini belum ada peluang yang konkret.

Di pertengahan babak, Oman kembali punya peluang. Marwan Al Siabi melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, Ravi punya respons yang bagus dan mampu menepis bola yang mengarah ke pojok gawangnya.

Memasuki 10 menit terakhir, Indonesia mulai banyak melakukan tekanan. Para pemain mulai berani berduel satu lawan satu dengan pemain Oman. Beberapa peluang pun tercipta. Dan yang terbaik datang pada menit ke-44.

Baca Juga :  Marc Marquez Rajai Losail - Qatar

Kiper Oman, Bilal Al Bulushi melakukan blunder dengan maju mengejar bola hingga keluar kotak penalti. Evan Dimas yang memegang bola berhasil mengecohnya dan kemudian melepaskan tembakan chip ke kotak penalti. Sayang, bolanya masih terlalu lemah sehingga bisa dihadang oleh bek Oman. Skor 0-0 menjadi akhir dari babak pertama.

Babak Kedua
Para pasukan Garuda Jaya langsung mengambil inisiatif lakukan serangan di awal interval kedua ini. Sayang, usaha dari para pemain masih kesulitan dalam merobohkan tembok pertahanan yang dibangun oleh pemain Oman.

  • Bagikan