Saleh Husin: Berolahraga, Berwisata, Bersilaturahim, Sekaligus Beramal

0
414
Loading...

Fokusnusatenggara – Jakarta, 23 Juni 2019. Kesempatan meraih manfaat melalui berolahraga bersama, berwisata, silaturahim sekaligus berdonasi mendorong literasi di Indonesia dalam satu kesempatan tak dapat dilewatkan begitu saja. “Selain tubuh tetap sehat, pikiran jernih dan positif, penyelenggaraan yang tak jauh dari Hari Raya Idul Fitri menjadi kesempatan bagi kami untuk bersilaturahim dengan rekan serta kerabat yang dalam keseharian sukar dilakukan karena kesibukan kami masing-masing,” ujar Managing Director Sinar Mas mengenai keikutsertaannya dalam ajang Paperun.

Lomba lari yang mengangkat tajuk Berlari dan Berdonasi untuk Literasi ini mengajak para pesertanya menyumbangkan buku bagi 68 rumah baca atau perpustakaan yang berada di wilayah terdampak bencana alam, maupun rumah baca lain yang membutuhkan memanfaatkan biaya registrasi para pesertanya, maupun donasi tunai bagi pengadaan koleksi buku, atau dapat pula langsung mendonasikan koleksi pustaka. Jarak tempuh sejauh 5 km menjadikan tak saja para pelari berpengalaman, namun masyarakat luas dapat turut berpartisipasi.

“Itu sebabnya, agar semakin semarak saya mengajak juga rekan-rekan, baik dari kalangan pemerintah, legislatif, profesional, pengusaha, pesohor, juga para tokoh nasional untuk turut serta. Sembari kita memperkuat literasi bangsa Indonesia dengan menyumbangkan berbagai buku ke rumah baca. Selain itu, rute yang mengelilingi sebagian jalan utama pada hari libur, car free day, dapat menjadi aktivitas wisata bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-492 Kota Jakarta,” tambah Menteri Perindustrian periode 2014-2016 yang pada ajang Paperun tahun 2017, tercatat sebagai salah seorang finisher.

Sebelum turun berlari, dirinya sempat mendampingi Gubernur DKI Anies Baswedan melepas sekitar 2.500 runner, peserta Paperun yang mengitari Jl MH Thamrin menuju Bundaran HI untuk berbalik ke Jl MH Thamrin, menuju Patung Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, berputar di depan kantor Kementerian Perhubungan, kembali melewati Patung Arjuna Wiwaha dan finis di Jl MH Thamrin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here