Kunjungi NTT, Presiden Jokowi Didemo PMKRI

Kunjungi NTT, Presiden Jokowi Didemo PMKRI

- in Nasional
472
0
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Ada yang menarik dengan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kali ini. Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT pada 27- 28 Desember 2016, diwarnai dengan aksi demonstrasi puluhan aktivis Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang.

15782102_885318778277586_250887225_nPoint yang disampaikan dalam demonstrasi puluhan aktivis PMKRI tersebut adalah masalah perdagangan manusia, yang sudah menjadi masalah klasik di NTT, tanpa ada penyelesaian yang tuntas.

Selain persoalan perdagangan manusia, PMKRI juga meminta agar Presiden Jokowi bertindak tegas, guna membubarkan oraganisasi-organisai radikal, yang sering mencoreng konsep hidup bernegara dibawah semangat Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila.

“ Kami minta agar Presiden Jokowi segera mengambil sikap untuk bubarkan oraganisasi yang tidak berlandaskan semangat Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila, dalam menajalankan aktifitasnya. Bahkan oraganisasi yang secara terbuka menyerang dan mencoba menggerus nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, harus segera dibubarkan. Sebab mereka dapat mengancam kedaulatan NKRI,” pinta Adrianus Dandi, Sekjen PMKRI, St. Fransiskus Xaverius Cabang Kupang dalam orasinya.

Sementara itu, Sturmimus Djawa, Presidium Bidang Ekonomi dalam orasinya meminta agar dalam kunjungan Presiden Jokowi ke NTT, tidak hanya fokus pada pembangunan infra truktur, melainkan pembangunan Sumber Daya Manusia di NTT. Hal ini menurutnya, dapat menekan angka perdagangan manusia di NTT yang terus meningkat, karena ketiadaan lapangan pekerjaan yang cukup.

“ Kami melihat kunjungan Presiden Jokowi yang sudah sekian kali di NTT, hanya fokus pada pembanguna infrastruktur, bukan pembangunan manusia. Hal ini yang membuat human trafficking terus meningkat di NTT,”ungkapnya.

Kunjungan Presiden Jokowi ke NTT kali ini, guna meresmikan kantor Pos Lintas Batas Antar Negara di Motaain Kabupaten Belu dan Motamasin Kabupaten Malaka. Selain itu, menurut rencana Presiden Jokowi juga akan meresmikan Kantor Gubernur NTT yang baru dibangun.

Laporan : Raymunduz Yabe

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *