Kapolri: Polisi Amankan Puluhan Orang yang Terlibat Bentrok di Aceh Singkil

  • Bagikan

SINGKIL,fokusnusatenggara.com – Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti menyatakan polisi telah mengamankan puluhan orang yang diduga terlibat dalam kasus bentrok antarwarga di Kecamatan Gunung Meria dan Kecamatan Simpang Kanan, Kabupaten Aceh Singkil. Pernyataan itu disampaikan Kapolri di depan tokoh masyarakat dan tokoh agama di Mapolres Aceh Singkil, Rabu (14/10/2015).

Kapolri Di Aceh Dia mengatakan, polisi sudah mengetahui identitas pelaku penembakan warga yang menggunakan senjata mirip senapan angin tersebut. “Identitasnya sudah dikantongi, rumahnya sudah digeledah. Namun dia tidak di rumah. Sekarang polisi terus mencarinya sampai dapat,” ujar Kapolri.

Baca Juga :  Wiranto Ungkap akan Ada Gelombang Baru Libatkan Islam Radikal Buat Kekacauan

Dia menyebutkan, polisi terus mengusut kasus bentrok antarwarga tersebut. Saat ini sebanyak 45 warga yang diduga terlibat telah diamankan di Mapolres Aceh Singkil. “Pemeriksaan terus dilakukan. Kami harap, masyarakat jangan terprovokasi,” ujarnya.

Dalam pertemuan itu turut hadir Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Kapolda Aceh Irjen Pol Husein Hamidi, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Ngadino, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Agus Kriswanto dan sejumlah petinggi Mabes Polri.

Baca Juga :  Pemprov Papua Antar Tiga Nelayan NTT Yang Ditahan Otoritas PNG

Sementara itu, Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyebutkan semua pihak di Provinsi Aceh harus bersikap toleran dan menghormati kepercayaan agama lainnya. “Komitmen kami adalah menyelesaikan kasus ini secara arif dan bijaksana. Bukti komitmen itu ditunjukkan ketika semua orang hadir di Aceh Singkil, bahkan Pak Kapolri langsung hadir kemari,” ujar Zaini.

  • Bagikan