Ingin Karir Setvov Berakhir Terhormat, Golkar NTT Dukung Munaslub

Ingin Karir Setvov Berakhir Terhormat, Golkar NTT Dukung Munaslub

- in Nasional
687
0
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com-  DPD Partai Golkar  Nusa Tenggara Timur (NTT) akhirnya menyetujui pelaksanaan Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar, guna menggantikan Setya Novanto sebagai Ketua DPP, pasca ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi e-KTP.

Keputusan DPD Golkar NTT tersebut  diambil melalui rapat koordinasi seluruh pengurus DPD partai Golkar tingkat kabupaten dan kota se-NTT, di Swiss Bellin Kristal Hotel Kupang, 4 Desember 2017.  

Menurut Melki Laka Lena, ketua DPD partai Golkar NTT, hal mendasar yang menjadi dasar keputusan mendukung Munaslub tersebut adalah, DPD partai Golkar NTT inginkan agar karier politik Novanto berakhir secara terhormat, dan NTT akan menjadi penentu dibukanya lembaran baru kepengurusan Partai Golkar yang bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Indonesia.

“ Setelah melakukan rapat koordinasi dengan semua pengurus DPD II, kami DPD Golkar NTT mengambil sikap mendukung pelaksanaan Munaslub. Kami ingin agar karier politik Setya Novanto yang berasal dari Dapil NTT harus berakhir secara terhormat. Sehingga NTT akan menjadi bagian terpenting dalam menentukan eksistensi Partai Golkar pasca kepemimpinan Novanto,” jelasnya kepada wartawan usai memimpin Rakor DPD partai Golkar NTT.  

Namun demikian, tandasnya, keputusan untuk melaksanakan Munaslub harus didasarkan pada aturan dan keputusan organisasi. Sebab dalam Rapat Pleno DPP partai Golkar,  dikeluarkan keputusan bahwa pelaksanaan Munaslub menunggu hasil Sidang Pra peradilan Setya Novanto melawan KPK.

“ Tapi harus diingat bahwa ada keputusan Pleno DPP yang mengisyaratkan bahwa Munaslub bisa dilakukan apabila telah ada hasil Sidang Pra Peradilan antara Novanto melawan KPK,” tegasnya.

Dalam rakor DPD partai Golkar tersebut, selain mengambil keputusan soal sikap DPD partai Golkar NTT terhadap Munaslub, juga dibahas terkait pelaksanaan Pilkada serentak di NTT, dan persiapan pelantikan pengurus DPD partai Golkar NTT. (Do Manlea)

 

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *