Generasi Penerus Bangsa Harus Disiplin

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com 28 Mei 2019

” Adik –adik semua ini adalah kader penerus masa depan. Dan untuk menjadi generasi penerus bangsa harus menjunjung kedisiplinan yang tinggi, cerdas dan memiliki karakter yang baik ,” penegasan ini dikemukakan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat saat menerima audensi para SMP Kristen Citra Bangsa di ruang rapatnya pada Senin (27/5).

Baca Juga :  BI Sempurnakan Sistem Kliring Nasional Per 1 September

Dia mengatakan lewat pendidikan yang hebat akan dilahirkan generasi yang hebat. Karena itu para siswa harus disiplin, pintar serta punya karakter yang baik. Untuk menjadi sukses maka perlu belajar dari orang-orang terdahulu yang sudah sukses.

“Kalau mau jadi negara yang hebat dan Provinsi yang hebat, harus ada sumber daya manusia yang kita siapkan dengan baik. Belajar bisa melalui dua sumber ilmu pengetahuan yaitu Guru dan buku. Guru harus punya kecerdasan yang baik. Tenaga pendidik harus terampil. Kedua adalah buku. Kita bisa membaca untuk menambah wawasan. Manfaatkan waktu dengan membaca agar tidak terbuang percuma,” jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Bantah Sebar Selebaran DPO Tersangka Provokator Kerusuhan Papua

Dia menambahkan pentingnya peran pendidikan dasar yang menjadi fondasi perkembangan pendidikan selanjutnya ke tahap yang lebih tinggi. Harus didukung dengan menghadirkan peran teknologi. Karena dengan teknologi, bisa mengakses informasi-informasi penting dalam belajar, agar semakin banyak referensi yang kita dalami. “ Kita usahakan agar nanti semua sekolah di NTT bisa mendapatkan pelayanan teknologi seperti internet dan bisa melaksanakan ujian berbasis komputer,” tambahnya.

  • Bagikan