2000 Personil Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

2000 Personil Siap Amankan Kunjungan Presiden Jokowi

- in Nasional
401
0
Loading...

KUPANG,fokusnusatenggara.com- sebanyak 2000 personil anggota TNI beserta Polri akan disiagakan untuk lakukan pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Nusa Tenggara Timur (NTT), yang djadwalkan akan tiba di Kupang pada Selasa, 27 Desember 2016 malam ini.

 “ Untuk PAM Presiden, kita lakukan koordinasi dengan pihak Polri, dan sudah kita siagakan 2000 personil gabungan. Mereka sudah bekerja sejak sepekan lalu untuk lakukan pengamanan,” ungkap Kepala Penerangan Korem (Kapnrem) 161 Wira Sakti Kupang, Ida Bagus dalam sesi jumpa pers bersama wartawan Selasa, 27 Desember 2016.

Ditambahkannya, 2000 personil yang disiagakan untuk pengamanan kunjungan presiden, melibatkan beberapa unsur antaranya, dari TNI AD, TNI AU, TNI AL, Polri dan Brimob. Pengamanan akan disiagakan dari Kupang hingga perbatasan Indonesia – Timor Leste.

“ Apel siaga sudah kita lakukan, dan dipimpin langsung oleh Danrem 161 Wira Sakti, Brigjen Eriwiranto, di Lapangan Umum Atambua,” katanya.

Berdasarkan data yang diterima redaksi, dalam kunjungan Presiden Jokowi kali ini, beliau akan melakukan peresmian Pos Lintas Batas di Motaain, Kabupaten Belu dan Motamasin Kabupaten Malaka.

Laporan : Raymundus Yabe

Loading...

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *