Warga Desa Pailelang Apresiasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)

0 47

ALOR, fokusnusatenggara.com, 30 Juni 2019

Menyongsong pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 di wilayah Kodim 1622/Alor, 4 Juli 2019 mendatang, anggota Babinsa Koramil 1622-01/Kalabahi Sertu Oktofianus Molegi melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya Kabupaten Alor, 30 Juni 2019.

Komunikasi sosial dengan warga Desa yang bertepat di Aula Gereja Ebenheser ini tujuannya menginformasikan kegiatan –kegiatan yang akan dilaksanakan di Desa Pailelang sebagai lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Komunikasi penuh kekeluargaan ini disambut hangat warga Desa ini.

Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Desa ini mengapresiasi TNI yang memilih Desa ini mereka menjadi lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). “ Mereka sepakat akan membantu sepenuhnya. Mereka senang karena TNI akan membuka jalan baru di Desa mereka karena membantu meningkatkan roda perekonomian ,” kata Sertu Oktofianus Molegi.[sc name=”BACA”]

“Selama ini warga di Desa Pailelang, kalau mengambil hasil komoditi menggunakan karung dan bakul. Itu pun, paling banyak 20 kilo yang bisa dibawah. Dengan adanya jalan baru nanti, kami bisa lebih banyak mengangkut pakai sepeda motor maupun mobil,” kata Markus Kafeltakoi, Tokoh masyarakat Desa Pailelang ( 30/6).

Markus Kafeltakoi yang sudah berusia 81 tahun ini menceritakan selama kurang lebih 8 tahun (sejak 2011) mereka menunggu masuknya program TMMD yang pernah diajukan oleh Bapak Kepala Desa ke Kodim 1622/Alor.

“ Puji Tuhan, di tahun 2019 ini kami sudah bisa menikmati program TMMD dengan membuka jalan baru. Kami tunggu TMMD sejak 8 tahun yang lalu. Sekarang do’a kami dijawab oleh Tuhan melalui Bapak Dandim 1622/Alor. Terima kasih Bapak Dandim dan jajarannya. Bapak sudah menjawab pergumulan kami selama ini,” ungkapnya.

Seperti diberitakan fokusnusatenggara.com sebelumnya sebelumnya, Pangdam IV/ Udayana, Mayjen Benny Susianto, mengatakan kegiatan TMMD ke 105 tahun 2019 ini akan dilaksanakan di 76 Desa, 52 Kecamatan di 50 Kabupaten/Kota menjadi titik pelayanan. Diantaranya 4 Kabupaten yang ada dalam wilayah Kodam IX/Udaya antara lain Kabupaten Kupang di Amfoang Timur, Kabupaten Alor Provinsi NTT dan Kabupaten Lombok Timur , di Provinsi NTB dan Kabupaten Klungkung Provinsi Bali.

Untuk Provinsi NTT jelas Mayjen Benny Susianto akan dilaksanakan untuk dua Desa Netemnanu Utara dan Nunuana, Kecamatan Amfoang Timur yang lokasinya berbatasan langsung dengan Negara Republik Demokratik Timor Leste (RDTL). Sementara untuk Kabaupaten Alor dilaksanakan di Desa Pailelang Kecamatan Alor Barat Daya

Secara nasional menurut Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, kegiatan Rakornis TMMD ke 105 ini akan dibuka secara langsung oleh Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita didampingi Oleh Letjen Andika Perkasa di Mabes TNI Jakarta dan diikuti lewat Video Conference oleh Seluruh Kodam se-Indonesia. ( Ivan ).

Comments
Loading...