Warga Binilaka Minta Fasilitas Jalan

0
751
Loading...

fotoKUPANG, Fokusnusatenggara  Warga Dusun Binilaka, Desa Oeltua, Kecamatan Taebenu, Kabupaten Kupang-NTT, berencana akan menyurati Kementrian Pekerjaan Umum, melalui Dirjen Bina Marga, agar memasukan ruas jalan Dusun Binilaka menuju Dusun Bonen hingga Petuk dibangun jalan permanen pada tahun ini.

Permintaan ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, pembangunan ruas jalan ini penting sebab ruas jalan ini juga menjadi alternatif penyangga pada ruas jalan Lingkar Luar Kota Kupang, yang dibangun melalui wilayah Dusun.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dusun Binilaka, Daniel Noch Mananel didasarkan atas kesekapakatan musyawarah warga dusun. Menurut Mananel, pihaknya dalam waktu dekat akan berupaya untuk menyurati dan mengajukan proposal kepada Menteri PU di Jakarta.

“Dalam waktu dekat kami akan bersurat disertai proposal kepada Kementrian PU melalui Dirjen Bina marga dan Balai Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 8 untuk mengupayakan hal ini,” jelas Mananel.

Menurutnya selain hasil musyawarah warga, permintaan ini didasarkan juga atas posisi tawar warga kepada pemerintah. Dimana dalam pembangunan  ruas jalan Lingkar Luar Kota Kupang, hampir sepanjang 2 Kilometer melintas diatas tanah milik warga dusun setempat.

“ Kalau pemerintah tidak merespon hal ini, saya akan minta warga yang tanahnya dilewati jalur lingkar luar untuk blokir. Walau mereka sudah bangun jembatan Petuk,” jelasnya. (Laporan : Jeffry Taolin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here