ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wakil Gubernur Lepas 25 Peserta Vokasi Pariwisata

  • Bagikan
Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi

Kupang, fokusnusatenggara.com / 7 September 2019

Bertempat di Ruang Rapat Gubernur NTT, pada Jumat (6/9), Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi resmi melepas 25 Peserta Program Pendidikan Vokasi Pariwisata yang diberangkatkan ke Universitas Griffith Australia.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah NTT, Benediktus Polo Maing dan Kepala Dinas Koperasi, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sisilia Sona.

Baca Juga :  Wagub Minta Akhiri Segala Perbedaan Politik

Josef Nae Soi dalam arahannya kepada peserta mengatakan agar para peserta bisa belajar manajemen pariwisata melalui program tersebut.

“Saya mau agar kalian (para peserta) bisa belajar hal-hal praktis mengenai pariwisata disana. Supaya ketika kembali ke NTT nanti bisa diterapkan. Anda harus mampu mengaplikasikan manajemen pariwisata yang baik,” jelas Josef.[sc name=”BACA”]

Baca Juga :  Warga Sumba Minta Perhatian Pemerintah Terkait Virus Babi ASF

Ia menambahkan pentingnya mempelajari pariwisata dengan 5 A yakni Atraktif, Akomodasi, Aksesibilitas, Ammenity (kenyamanan dan kenikmatan) dan Awarness (kesadaran).

“Kalian bisa mempelajari bagaimana di Kota Gold Coast ada pasar tradisional yang memikat pengunjung. Kemudian pantai yang menjadi wisata. Ada juga hotel, homestay serta makanan yang disajikan sederhana namun higienis. Anda harus mampu mempelajari pola manajemen pariwisata dan harus menirunya. Anda juga bisa mempelajari bagaimana masyarakat disana menjaga kebersihan dan tata kelola wisata,” jelasnya.

Baca Juga :  Polda NTT dan Jajarannya Gelar Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020

Lanjut Josef, dirinya menginginkan agar setelah mengikuti program tersebut para peserta bisa membantu pemerintah untuk menularkan cara kerja dan pengelolaan pariwisata yang baik pada masyarakat.

  • Bagikan