ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Wagub NTT Lepas Peziarah Semana Santa

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.Com/18 April 2019

Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi meminta para peziarah untuk berdoa secara khusus bagi perdamaian di Indonesia. Juga untuk kebangkitan NTT ke depannya.

“Mari kita hadapi Paskah ini dengan sukacita. Kita berdoa supaya Indonesia ini damai. Tadi pagi kita sudah melakukan pemilihan, mudah-mudahan siapapun yang menang diterima oleh seluruh rakyat. Suara rakyat adalah suara Tuhan, Vox Populi, Vox Dei ,” jelas Wagub Josef Nae Soi saat melepas para peziarah dari pulau Timor yang akan mengikuti prosesi Semana Santa di Larantuka di atas Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Lakaan,Pelabuhan Bolok, Rabu (17/4).

Baca Juga :  Emi Nomleni, Srikandi Pertama Pimpin PDI Perjuangan Provinsi NTT

Lebih lanjut Wagub Nae Soi menjelaskan seturut asal-usul katanya, Semana Santa berarti pekan suci. Saat di mana umat Kristiani diminta melakukan permenungan secara mendalam tentang makna penderitaan dan kematian Kristus.

“Hari ini di atas kapal selama perjalanan, saya harap bapa dan mama serta saudara sekalian jaga kebersihan juga lakukan refleksi. Lakukan permenungan satu atau dua jam seturut kemampuan dalam situasi hening atau silentium,” harap Wagub Nae Soi.

Baca Juga :  Bupati Belu Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pertama

Menurut Wagub Josef Nae Soi, saat keberangkatan para peziarah yang bertepatan dengan Rabu Trewa harus dimaknai dan direflesikan secara lebih mendalam. Tanpa Tuhan, manusia sehebat apapun tak ada artinya apa.

  • Bagikan