Wabup Kupang Puji Semua PNS Masuk Tepat Waktu

0 54

KUPANG, fokusnusatenggara.com / 10 Juni 2019
Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe mengapresiasi para aparatur sipil Negara ( ASN ) lingkup Pemkab Kupang masuk tepat waktu sesuai mengikuti libur cuti bersama idul fitri.
“ Saya apresiasi para ASN Pemkab Kupang yang hari ini semua masuk kantor tepat waktu setelah menikmati liburan dalam rangka perayaan Idul Fitri. Ini membuktikan ASN Kabupaten Kupang sadar akan tugas dan tanggung jawabnya untuk kembali masuk kantor dan melayani masyarakat ,” kata Jerry Manafe saat dalam arahannya saat apel Senin 10 Juni 2019 di Lapangan Kantor Bupati Kupang.

Karena jelas Jerry Manafe disiplin seperti ini harus terus dipelihara, dijaga seperti Panca Prasetya Korpri yang selalu diucapkan setiap apel ASN. Karena dengan disiplin kerja, masuk tepat waktu begitu juga pulangnya tepat waktu, maka pelayanan kepada masyarakat akan juga baik.
“ Saya bangga karena semua ASN Kabupaten KUpang begitu disiplin, semua masuk hari ini tanpa ada yang absen. Ini membuat pihak Inspektorat dan Badan kepegawaian tidak repot memeriksa. Dan juga Bendahara tidak pusing karena harus memotong Kesra 30 % bagi yang yang tidak masuk hari ini ,” kata Jerry Manafe.[sc name=”BACA”]

Karena itu Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe berharap agar tingginya prosentase kehadiran ASN seperti ini tidak saja pada hari ini tetapi untuk seterusnya. “ Saya harap semua yang hadir hari ini karena tanggungjawab sebagai seorang ASN untuk melayani masyarakat. Bukan karena takut tunjangan Kesra nya dipotong ,” harap Jerry Manafe.
Selain kata Jerry Manafe, kehadiran para ASN Kabupaten Kupang pasca libur dan cuti bersama, juga akan dilaporakan ke Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( PAN RB) dan akan langsung dievaluasi Pemerintah Pusat.

“ Ini sesuai dengan surat Kementrian PAN Menpan RB No. B/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 H tanggal 27 Mei 2019 ,” ungkap Jerry Manafe .
Pada kesempatan tersbut Wabup Jerry Manafe juga berpesan agar ASN lingkup Kabupaten Kupang dapat berkerja dengan baik, disiplin dan menjaga kebersihan lingkungan demi menciptakan suasana kerja yang kondusif.
“Tolong pimpinan OPD bersama para staf memperhatikan kebersihan lingkungan kerja baik diluar maupun didalam ruangan secara baik. Wc diperhatikan kebersihannya, ruang diatur dengan baik dan ciptakan suasana kerja yang nyaman,” ungkap Jerry. ( Usif)

Comments
Loading...