Wabup Kupang Buka Kejuaraan Renang Komodo Open Tahun 2019

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 26 Oktober 2019

Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe Jumad 25 Oktober 2019 membuka kegiatan Kejuaraan Renang Komodo Open se-NTT bertempat di Kolam Renang Yonif 743/PSY di Naibonat Kupang. Lomba ini berlangsung hingga 26 Oktober 2019 ini untuk memperingati HUT TNI, Hari sumpah pemuda dan Hari Pahlawan.

Pesertanya terdiri dari tingkat SD 57 oang, SMP 21 orang, SMA/SMK 39 orang, PTN/PTS/Umum 42 orang dan TNI/Polri 86 orang. Jenis renang yang dilombakan adalah gaya dada 50 m, gaya bebas 50 m. Sementara untuk lomba renang militer yakni renang dasar militer 50 m, renang militer 50 m.

Baca Juga :  Forum Masyarakat NTT Penjaga NKRI Gelar Rapat Akbar

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe memberikan apresiasi dan salut kepada TNI yang kesatuannya bermarkas di wilayah Kabupaten Kupang yang dengan serius melakukan berbagai hal positif dan menarik untuk pembangunan kabupaten Kupang, khususnya di cabang olahraga.

“ Terima kasih kepada seluruh Pimpinan TNI yang kantornya bermarkas di wilayah Kabupaten Kupang yang telah berupaya ikut berpartisipasi membangun khususnya pengembangan bidang olahraga khususnya cabang renang. Kepedulian TNI sangat berharga karena sangat bermanfaat membantu KONI ,” kata Jerry Manafe.

Baca Juga :  Wagub Ajak Keturunan Secara Biologis dan Sosiologis Bangun NTT

Tujuan dari kegiatan yang dilaksanakan TNI ini jelas Jerry Manafe sangat membantu bidang pembangunan manusia Indonesia di Kabupaten Kupang.

w“ Sangat bermanfaat karena membantu pemerintah daerah dalam pembinaan prestasi dan kaderisasi atlet renang secara berkesinambungan. Selain itu sebagai motivasi kepada atlet-atlet renang guna menguji kemampuan untuk meningkatkan prestasi juga sebagai wadah untuk memupuk rasa persahabatan dan persaudaraan sesama atlet ,” ujar Jerry Manafe.

Untuk itu Wabup Jerry Manafe mengajak elemen masyarakat di Kabupaten Kupang untuk memanfaatkan kolam renang ini. Terutama para generasi muda yang berminat mendaftarkan diri sebagai calon siswa ( Casis ) TNI dan Polri untuk memanfaatkan sarana ini untuk latihan.

Baca Juga :  Warga NTT Asal Sulawesi Selatan Diminta Usaha Telur dan Daging Ayam

“ Sesuai data yang ada para calon anggota TNI dan Polri dari Kabupaten Kupang dalam seleksi banyak yang gagal dicabang renang.Salah satu sebabnya karena ketiadaan fasisilitas. Karena itu saya minta agar bagi yang berminat dapat memanfaatkan kolam renang ini untuk latihan ,” ujar Jerry Manafe.

  • Bagikan