Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

UPT Kementrian PUPR di NTT Bantu Sembako Untuk Warga Terdampak Corona

0 1.513

Kupang, fokusnusatenggara.com / 2 Mei 2020

Tim Unit Pelaksana Teknis ( UPT) Kementrian ) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di NTT membantu warga Kabupaten Kupang yang terdampak Corona Covid -19. Penyerahan itu dipimpin langsung Kepala Kantor Balai Jalan Nasional (BPJN) X, Muktar Napitupulu bersama mitra dan disaksikan Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

“ Sebagai peduli dampak ekonomi terkait Covid -19, kami bersama Mitra kerja, rekanan menyerahkan bantuan paket Sembako kepada warga Kabupaten Kupang. Kali ini kami pusatkan di Desa Tanah Merah Kecamatan Kupang Tengah ,” kata Kantor Balai Jalan Nasional (BPJN) X, Muktar Napitupulu melalui releasenya ( 1/5).

Bantuan yang diberikan itu jelas Muktar Napitupulu dihimpun bersama oleh semua UPT Kementrian PUPR yang ada di NTT.

“ Untuk tahap awal ini kami membagi kasih dengan sesama saudara warga Kabupaten Kupang yang terkena dampak ekonomi karena Covid -19 ini. Kedepan akan dilihat lagi untuk warga Kabupaten lainnya di NTT ,” jelas Muktar Napitupulu.

Lebih lanjut Muktar Napitupulu menjelaskan aksi sosial Kementerian PUPR ini sebagai bentuk berkontribusi dalam mendukung perekonomian rakyat yang terdampak covid-19. Diperuntukan bagi masyarakat kurang beruntung seperti para tukang ojek, pedagang kecil, penjual ikan jalanan dan lainnya.

“ Jadi aksi kemanusiaan yang kami lakukan saat ini serentak diseluruh Indonesia. Kementrian PUPR membagikan paket sembako kepada sejumlah masyarakat yang terdampak covid-19 di seluruh Indonesia. Khusus NTT kami berikan kepada yang berpenghasilan rendah seperti tukang ojek, pedagang ikan jalanan dan lainnya ,” katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe, mengakui bahwa untuk menanggulanggi kebutuhan ekonomi masyarakat Kabupaten Kupang dalam situasi pandemik covid 19 ini pemerintah daerah masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

“ Kami apresiasi aksi kepedulian dari UPT Kementrian PUPR di NTT terhadap warga kami di Kabupaten Kupang ini. Tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini banyak masyarakat susah karena dampak dari Covid -19 ini, termasuk masyarakat Kabupaten Kupang ,” kata Jerry Manafe.
Nampak, dalam aksi kemanusiaan, pembagian sembako ini Kepala Balai Jalan Nasional (BPJN) X, Muktar Napitupulu didampingi mitra kerja Charles Angkiriwang dari PT Nanda Karya dan Haji Abdul Rahman dari PT Hutama Mitra Nusantara, disaksikan langsung Wakil Bupati Kupang, Jerry Manafe.

Comments
Loading...