Tujuh Catar Akmil Korem 161/Wira Sakti Lulus

0 63

Kupang, fokusnusatenggara.com / 11 Mei 2019

Setelah mengikuti rangkaian seleksi awal seperti administrasi, kesehatan dan jasmani, dari 25 orang, lulus 7 Catar ( Calon Taruna) yang mengikuti sidang Parade Catar Akmil (Calon Taruna Akademi Militer) Tahun 2019, Jumat (10/05/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Animo pemuda NTT yang mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan Catar Akmil Tahun 2019 sebanyak 25 orang di Sub Panda (Panitia Daerah) NTT Korem 161/Wira Sakti, yaitu 14 orang dari Kabupaten Kupang, 2 orang dari Kabupaten Sumba Timur, 1 orang dari Kab Sikka, 2 orang dari Kabupaten Belu, 1 orang dari Kabupaten TTS, 3 orang dari Kabupaten Flotim, 1 orang dari Kabupaten Ngada, dan 1 orang dari Kabupaten Rote Ndao.

Dalam sidang Parade ini, terpilih 7 Catar untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dipusatkan di Makodam IX/Udayana Denpasar.

Kepada Catar yang lulus ini Danrem 161 / Wira Sakti Kupang Brigjen Syaiful Rahman memesan agar mempersiapkan diri mengikuti tes lanjutan di Kodam IX/Udayana. “ Tolong siapkan diri baik –baik untuk mengikuti tes lanjutan di Kodam Udayana. Saua harapkan agar dari 7 orang ini semuanya bisa tembus pada taha[ akhir di Kodam ,” harap Brigjen Syaiful Rahman.

Dia mengatakan ketujuh catar yang lulus ini adalah putra –putra terbaik NTT. “ Kalian ketujuh Catar ini mewakili NTT. Duta terbaik dari NTT yang dipilih dari 25 orang melalui seleksi yang cukup ketat. Karena itu siapkan diri agar bisa berhasil dalam seleksi akhir di Kodam ,” pesan Brigjen Syaiful Rahman.

Tampak mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam sidang parade ini adalah Kasrem Kol Czi Aji Jaya, Kasi Intel Kol Inf Fransiscus Ari Susetio, Kasi Ops Kol Inf Horasman Pakpahan, Kasi Pers Kol Inf Deden Hendayana, Dandenkesyah 09.04.01, Kaajenrem dan Kajasrem 161/Wira Sakti. (Usif)

Comments
Loading...