Tim LPPM Universitas Pertahanan Bogor Lakukan Penelitian Di NTT

0
216
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 27 Agustus 2019
Tim Peneliti dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pertahanan Sentul Bogor, Senin 16 Agustus 2019 diterima Danrem 161 / Wira Sakti Kupang Brigjen Syaiful Rahman di ruang lobi Makorem. Tim ini dipimpin Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P.,M.Tr (Han), Kol Arm Ridwan Gunawan, S.I.P.,M.Han dan Letkol Inf Dr. Triyoga Budi Prasetyo, M.Si.

Kepada tim peneliti Danrem 161/ Wira Sakti Kupang Brigjen Syaiful Rahman selain mengapresiasi tim juga menyampaikan tiga tugas pokok Korem 161/Wira Sakti yaitu sebagai Satuan Komando Kewilayahan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL dan Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar.
“Korem 161/Wira Sakti ini memiliki tiga tugas pokok. Dalam pelaksanaannya kami selalu bersinergi dengan Unsur Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat di Provinsi NTT,” jelas Brigjen Syaiful Rahman.

Dalam penelitian nanti ujar Brigjen Syaiful Rahman khusus untuk Korem dan Kodim – Kodim yang akan diteliti, pihaknya akan memberikan data sesuai permintaan tim. “ Saya bersama para Dandim siap membantu memberikan data sesuai permintaan tim dari LPPM Unversitas Pertahanan ,” jelas Brigjen Syaiful Rahman.
Sementara soal situas di gariis tapal batas RI dan Timor Leste Brigjen Syaiful Rahman menjelaskan situasinya cukup kondusif. “ Walau ada beberapa titik/ segmen tapal batas yang belum dituntaskan kedua Negara, namun situasnya cukup baik. Ini karena pencernahan tim kami dan juhga pemehaman yang cukup baik dari sesama saudara kita dari Timor Leste ,” katanya.

Sementara itu Pimpinan Tim Peneliti adalah Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P.,M.Tr (Han) mengatakan lokasi/ tempat yang akan diteliti di Makorem 161/Wira Sakti, Kantor Gubernur NTT, Universitas Nusa Cendana, Kodim 1604/Kupang, Kodim 1605/Belu, Kantor Bupati Belu, Kodim 1618/TTU, Kantor Bupati TTU dan Satgas Pamtas RI RDTL.
“ Sebagai Narasumber dalam penelitian yang rencana akan dilaksanakan ini adalah Gubernur NTT, Danrem 161/Wira Sakti, Kepala Badan Pengelola Perbatasan dan Masyarakat Pemprov NTT, Kepala Dinas Statistik Pemprov NTT, Dekan Fisip Universitas Nusa Cendana Kupang dan beberapa pejabat lain yang terkait dengan Perbatasan RI-RDTL ,” kata Tim Peneliti adalah Brigjen TNI Agus Winarna, S.I.P.,M.Tr (Han).

Hadir menyambut Tim LPPM Universitas Pertahanan di Makorem 161/Wira Sakti ini adalah Danlantamal VII/Kupang, Yang mewakili Danlanud El Tari Kupang, Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang dan Para Kasi Korem 161/Wira Sakti. ( Usif )


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here