Soal Gagal Tanam, Bupati Belu : Hari Ini Kita Laporkan Ke Gubernur dan Pusat

0 45

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Bupati Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menegaskan, hari ini pihaknya akan melaporkan secara resmi persoalan gagal tanam dan kekeringan yang menimpa daerah tersebut. Bahkan laporan awal terkait hal ini sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

gagal tanam“ Laporan soal gejala awal sudah dilakukan pihak kami. Hari ini kita akan laporkan lagi kepada gubernur dan pemerintah pusat terkait hal ini, beserta seluruh data potensi kerawanan setiap daerah,” jelasnya.

menurutnya, berdasarkan data yang masuk, memang kisaran angka berada pada 21 persen. Bahkan lokasi penyebaran berada di hampir seluruh kecamatan yang ada. “ Data yang masuk memang 21 persen. Dan itu di semua desa dan kecamatan,” jelasnya.

Namun demikian, tandasnya, selain menunggu respon dari pemerintah pusat, antisipasi yang dilakukan saat ini  adalah dengan program ubi ungu. Selain program ubi ungu, pemerintah melaui Save The Children, saat ini memberikan bantuan tunai sebesar Rp. 1.200.00 kepada setiap kepala keluarga yang terkena dampak gagal panen dengan dua kali pembayaran.

“ Antisipasi hal ini juga telah dilakukan Save The Childrer. Bahkan mereka sudah jalan dengan berikan bantuan tunai terkait hal ini, dengan bantuan tunai pada tahap pertama per kk yakni Rp.600.000,” jelasnya.  (fatur)

Comments
Loading...