Silaturahmi Dengan Umat Islam di Masjid Usai Shload Ied

0 59

Waikabubak, fokusnusatenggara.com / 8 Juni 2019

Cara silahturahmi Bupati Sumba Barat NTT Drs. Niga Dapawole kepada umat islam di Sumba Barat ini agak lain. Bersama Sekretaris Daerah Drs. Umbu Dingu Dedi, M. Si, Ketua TP PKK Dra. M. H. W. Monteiro dan para Pimpinan Perangkat Daerah melakukan silahturahmi di hari pertama Lebaran bertempat di Masjid Agung Al Azhar Waikabubak. Rabu, (05/06).

Bupati Niga Dapawole bersama stafnya rupanya sudah mengatur waktu, tiba didepan masjid saat Sholad Ied berakhir. Hal ini membuat Imam, Khatib, Bilal dan anggota panitia serta umat yang baru selesai Sholad Ied kaget bukan main.
Bupati dan stafnya yang berjumlah 30 orang itu kemudian menyalami satu persatu umat islam dihalaman masjid. “ Saudara –saudariku punyai hari kemenangan. Semua kalian adalah rakyat dan saudaraku.Karena itu kami datang selamatan disini. Kalau menemui satu persatu dirumah masing –masing tentunya agak sulit karena terlalu banyak ,” kata Drs Niga Dapawole.

Sambil bersalaman, kepada umat islam di Masjid Agung Al Azhar, Bupati Drs Niga Dapawole mengatakan kejutan datang menyalami umat islam di masjid ini karena toleransi antar umat beragama di Sumba Barat ini sudah cukup bagus dan harmonis.
“ Toleransi antar sesama umat beragama diwilayah Sumba Barat ini sejak dulu sampai sekarang ini cukup bagus. Suasana keharmonisan yang sudah kental turun temurun ini harus kita jaga dan terus pertahankan ,” jelas Drs Niga Dapawole.
Dia mengharapkan agar semua warga Sumba Barat tidak terpengarauh dengan pihak yang tidak bertanggung jawab dan mau memecah belah suasana toleransi yang cukup harmonis sekarang ini. “ Saya harap kita bersama menangkal pengaruh pihak luar yang berupaya mengganggu, memprovokasi kita di Sumba barat. Terutama melalui berita –berita medsos yang hoax ,” harap Drs Niga Dapawole.[sc name=”BACA”]

Karena itu ajak Drs Niga Dapawole Kabupaten Sumba Barat yang sudah aman dan damai kita terus kawal. Selain itu kita doakan agar semakin diberkati Tuhan yang maha esa. “Marilah dihari yang bahagia ini kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan agar Kabupaten Sumba Barat semakin diberkati oleh Tuhan Yang Maha Kuasa”, ajak Drs Niga Dapawole.
“Kepada saudara saudari kaum muslimin dan muslimah yang telah melakukan ibadah puasa selama satu bulan, harap Drs Niga Dapawole agar semakin dekatkan diri dengan Tuhan dan diberkati selalu amal ibadahnya.
“Akhisnya atas nama Pribadi dan Pemerintah Daerah bersama masyarakat Kabupaten Sumba Barat, saya mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin”, ucap Drs Niga Dapawole. (Pah)

Comments
Loading...