Semua Pihak Harus Bersinergi Bangun Kabupaten Kupang

0 45

KUPANG,fokusnusatenggara.com / 27 Juli 2019

Kabupaten Kupang ini masih sangat membutuhkan sentuhan tangan untuk mengejar ketertinggalan. Karena itu diharapkan agar semua bergandengan tangan, bersinergi untuk membangun Kabupaten Kupang menjadi lebih sejahtera.

“ Wilayah kita, Kabupaten Kupang ini masih sangat membutuhkan sentuhan kita semua. Karena itu saya hharap semua kita bergandengan tangan, bersinergi ikut membangun terutama mensukseskan program pembangunan yang ada ,” kata Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe ketika membuka rapat koordinasi pembahasan draf Kabupaten Kupang Dalam Angka Tahun 2019 ( 26/7).

Karena itu jelas Jerry Manafe, harus ada kesadaran bersama untuk bangkit dari keterbatasan dan memperbaiki diri untuk menjadi lebih baik. “ Jangan puas dengan kondisi yang ada, atau berdiam diri dan tidak peduli. Kita harus berbenah dan menjadi lebih baik. Karena itu kita harus berterima kasih kepada BPS dan pihak-pihak dalam kolaborasi membangun Kabupaten Kupang Khususnya dalam penyajian data-data daerah ,” ujar Jerry Manafe.

Terkait pembahasan draf Kabupaten Kupang dalam angka, Wabup Jerry Manafe mengharapkan dukungan semua OPD dalam memberikan data yang diperlukan dalam pembahasan draf Kabupaten Kupang dalam angka sehingga memperkaya data yang ada.[sc name=”BACA”]

“ Data yang valid, data yang baik tentu akan berpengaruh pada kualitas pelayanan kita termasuk dalam kegiatan pembangunan. Kepada jajaran OPD saya harap dapat mengikuti perkembangan pesat Teknologi industri saat ini ,” ujarnya.

Dia mengatakan saat ini sudah industri 4.0, sehingga perlu beradaptasi mengikuti perkembangan ini. “ Untuk itu saya minta agar kita berubah, Jangan merasa kecil, mari beradaptasi mengikuti perkembangan yang ada demi kemajuan daerah ,” kata Jerry Manafe.

Khusus Diskominfo, Jerry Manafe tegaskan untuk serius mengerjakan pengumpulan data dan membangun komunikasi yang baik dengan OPD. “ Jika ada OPD yang mempersulit pelaporan data Kabupaten Kupang, laporkan kepada saya. OPD yang bersangkutan pasti kami akan tindak. Karena itu saya mintapimpinan OPD, berikan data-data yang dibutuhkan secara baik dan benar. Atur dan tugaskan staf untuk mendukung kegiatan ini demi pembangunan daerah ,” tegas jerry Manafe.

Sementara itu Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Kupang Dikson Balukh menyatakan penyusunan Kabupaten Kupang dalam angka sangat penting untuk kegiatan pemerintahan, investasi, penelitian dan pembangunan daerah.

“ Kabupaten Kupang dalam angka merupakan pusat data yang dihasilkan lewat kolaborasi data OPD dan BPS, dimana 80% data dari OPD dan 20% dari BPS. Saya berharap komitmen yang tinggi dari OPD untuk dapat hasilkan data sektoral yang lebih baik dari sebelumnya ,” kata Dikson Balukh.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kupang Thom Sonbait dalam laporannya menyatakan pembangunan saat ini tidak lepas dari kevalidan data. “ Komimfo terus bergerak dalam bidang IT agar dapat bersaing dengan daerah lain dan membangun kolaborasi dengan BPS dalam mengumpulkan dan memberikan informasi pembangunan dan data-data ,” sebnut Thom Sonbait.


Reporter: Usif


Comments
Loading...