Sekda Belu Minta OPD Percepat Penyerapan Anggaran

Reporter : FATUR
Editor : ADMIN
  • Bagikan
Suasana Upacara Awal Bulan Agustus 2022 Di Depan Kantor Bupati Belu. Insert Foto [Sekda Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si]

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Sekda Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE., M.Si meminta agar Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kabupaten Belu agar mempercepat penyerapan anggaran daerah tahun 2022. Pasalnya, saat ini kalender anggaran sudah berada di bulan kedua triwulan ketiga dalam pelaksanan APBD 2022, sedangkan penyerapan anggaran masih dibawah 50 persen.

“Ini harus dikejar karena penyerapan anggaran kita masih dibawah 50 persen,” ujarnya, saat Upacara Apel Awal Bulan Agustus, yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Belu, Senin, 1 Agustus 2022.

Dirinya mengatakan, dalam memaksimalkan penyeraan anggaran, diupayakan berjalan dalam konsep dan skema sebagai fungsi pembangunan, pemerataan dan pertumbuhan.

Baca Juga :  Wabup Belu Wacanakan 'Korupsi Waktu' ASN Dikonversi Ke Uang Denda

“Anggaran kita sudah ada, silahkan diserap. Persiapkan segala administrasinya, sehingga postur APBD sebagai fungsi pembangunan, pemerataan dan pertumbuhan ekonomi dapat berjalan maksimal,” terang Master Perencana Keuangan Daerah UGM ini di hadapan seluruh Pimpinan OPD Lingkup Setda Belu.

  • Bagikan