ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satu Gerakan Urus NTT

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 23 Mei 2019

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkpimda) Provinsi NTT untuk terus bergandengan tangan. Bergerak dalam satu gerakan untuk urus NTT ke depan.

“Sebagai Gubernur, saya menghimbau dan ajak teman-teman Forkopimda agar kita satu gerakan untuk kita membangun daerah ini melihat masa depan. Karena ini bukan provinsi miskin, kita kaya luar biasa. Cuma selama ini, kita kurang memahami apa yang harus diurus ,” kata Gubernur Viktor saat dalam sambutannya pada acara Malam Kenal Pamit Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) El Tari Kupang di Hotel Aston Kupang, Selasa malam (21/5).

Baca Juga :  11 Ribu Pelanggan PDAM Menunggak Pembayaran Pemakaian Air

Danlanud lama Kolonel (Pnb) Arief Hartono, SH akan digantikan oleh Kolonel (Pnb) Agus Setiawan, ST. Upacara serah terima secara resmi jabatan di lingkungan TNI AU akan dilaksanakan secara serentak pada Minggu (26/5) di Biak Papua.

Viktor Bungtilu Laiskodat meminta pejabat yang ditempatkan di NTT tidak perlu berkecil hati. NTT memang masih dikategorikan sebagai daerah termiskin ketiga. Karenanya,semua yang ditempatkan di NTT harus sungguh-sungguh bekerja.

Baca Juga :  Ekspor Provinsi NTT Oktober 2019 Alami Peningkatan 6,83 Persen

“Tentunya, tidak mungkin Gubernur dan Wakil Gubernur bekerja sendiri. Bulan Agustus ini, saya sudah lapor ke Presiden, kita akan panen garam terbesar. Kita punya potensi garam 60 ribu hektar. Yang dikelola baru sedikit. Sekitar 4.000 hektar akan ada di Kabupaten Kupang, 10.000 hektar. Sisanya di Malaka, Nagekeo, Sumba dan Sabu. Jika dioptimalkan maka kita akan memenuhi kebutuhan (garam) nasional. NTT akan luar biasa,” jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga :  Total Dana Pilkada Malaka Sebesar Rp. 14, 7 Milliar

Lebih lanjut, mantan Ketua Fraksi Nasdem tersebut mengajak Forkopimda untuk bekerja melampaui tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) masing-masing. Harus terlibat dan turut serta secara aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di NTT, tidak terbatas untuk menjaga pertahanan dan keamanan saja.

  • Bagikan