ads

Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Satgas Yonmek 741 Hadirkan Air Bersih Warga Timor

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 1 Juni 2019
Sumur serapan di sembilan titik merupakan salah satu upaya Satgas Yonmek 741/GN untuk menghadirkan air bersih bagi warga di tiga Kecamatan Mimiofa, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), yang berada di perbatasan RI- Republi Demokrat Timor Leste ( RDTL).

“Dengan kondisi seperti itu, maka kami tidak bisa tinggal diam dan tergerak untuk membantu menyediakan air bersih warga, baik untuk keperluan masak, cuci maupun mandi,” kata Dansatgas RI-RDTL Yonif 741/GN Mayor Inf Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M., M.I.Pol, dalam rilis tertulisnya kepada Gatra.Com melalui Penrem Korem 161/Wira Sakti Kupangdi Jumat (31/5/2019).
Dikatakan Dansatgas, kondisi di wilayah perbatasan RI-RDTL saat ini tengah mengalami kesulitan air bersih.

“Dengan kondisi seperti itu, maka kami tidak bisa tinggal diam dan tergerak untuk membantu menyediakan air bersih warga, baik untuk keperluan masak, cuci maupun mandi,” tegas Hendra.
“Termasuk juga untuk menyediakan kebutuhan air bagi ternak maupun kebun warga,” Imbuhnya.

Baca Juga :  BASARNAS GELAR PELATIHAN WATER RESCUE DI LARANTUKA

Mayor Inf Inf Hendra Saputra, S.Sos, M.M., M.I.Pol mengatakan pekerjaan sumur resapan telah dimulai pada hari Kamis (30/5/2019). Dalam proses pengerjaan, pada dasarnya tidak ditemukan kendala yang berarti. “ Proses penggaliannya lancar. Tidak ada kendala. Karena kami mendapatkan bantuan dari warga. Selain ingin segera meghadirkan air bagi warga, pengggalian sumur itu juga dianggap sambil menunggu Bedug buka puasa,” tambah Hendra.

  • Bagikan