Sat Brimobda NTT Dan Bhayangkari Gelar Doa Bersama

0 68
Kupang, fokusnusatenggara.com / 24 Mei 2019.
Sat Brimobda NTT dan Bhayangkari Kamis 23 Mei 2019 dengan  menggelar Zikir dan Doa Bersama  sebagai bentuk Dukungan Moril kepada Polri dan khususnya anggota Satbrimobda NTT yang melaksanakan  Pengamanan  Rekapitulasi dan Tahap Penetapan Penghitungan Suara Tingkat Nasional KPU di DKI Jakarta Agar dapat berjalan dengan lancar, Aman Terkendali
“ Sebagai Mahluk Ciptaan Tuhan sudah layak dan sepantasnya mengucapkan rasa syukur atas kehidupan yang baik dalam melaksanakan  tugas Negara dan berkeluarga ,” kata Danyon A Pelopor Kompol Dennis Leihitu, SH, mewakili Dansat Brimobda NTT.
Dia mengatakan  bahwa kegiatan ini menjadi sarana Doa bagi Anggota Polri yang melaksanakan tugas serta  Bhayangkari yang mendoakan suaminya dapat  kembali pulang dalam keadaan sehat dan selamat dalam penugasan.
“Kita menyaksikan dan memantau situasi di Jakarta berangsur Aman. Kita harapkan semua pihak tetap tenang, meredam emosi, tidak terprovokasi  serta menghormati semua keputusan yang ditetapkan oleh Pimpinan Negara. Kita tetap selalu waspada dan mendoakan semua berjalan dengan damai, tertib dan memberikan rasa aman,” pungkas Kompol Dennis Leihitu, SH.
Dia menyebutkan Zikir dan doa bersama ini menumpang momentum Binrohtal setiap hari Kamis yang dilakukan Satbrimobda NTT beserta Bhayangkari. “ Setiap Kamis Sat Brimobda NTT melakukan pembinaan rohani bagi anggota dan angota Bhayangkari. Khusus untuk kamis 22 Mei 2019  lalu, kami wujudkan doa khusus untuk 300 anggota Brimob dan 300 anggota Samapta Polda NTT yang ditugas mengamankan pleno KPU RI ,” jelas Kompol Dennis Leihitu, SH.
Zikir dan doa bersama ini bertempat di Aula Brimob bagi umat Nasrani sejumlah 150 orang, selanjutnya di Masjid Ulul Azmi Brimob bagi Umat Islam sejumlah 50 orang serta di Ruang Rapat bagi Umat Hindu sejumlah 30 orang.
Hadir dalam Zikir yang dipandu Ustadz Sofyan Abdulrahman, Doa Oikumene oleh Pastor Stefanus dan Pendeta Venty Nalle serta  Pemangku Jero Gede Dwija Dewa Ketut Alit memberikan masing-masing siraman Rohani yang menyejukkan jiwa serta memberikan kekuatan Iman kepada peserta. ( Usif).
Comments
Loading...