Sambut Idul Adha, Bupati Malaka Sumbang 5 Ekor Sapi Kepada Umat Muslim

28

BETUN,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka Perayaan Idul Adha, 1441 H yang jatuh pada Tanggal 31 Juli, 2020 besok, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menyerahkan bantuan 5 ekor sapi kepada umat islam yang berada di lima masjid.

Selain 5 ekor sapi tersebut, dalam perayaan Idul Adha kali ini, Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Laiskodat, juga ikut menyumbang 2 ekor sapi, sehingga total sapi yang disumbangkan sebanyak 7 ekor.

Bantuan tersebut diberikan kepada umat muslim yang tersebar di Masjid Agung Al Jihad Betun, Masjid Al Qdar Betun, Al Falah Kletek, Aqodah Kompi D Kada dan Nurassalam Kompi A Morukren.

Perwakilan 5  Takmir yang menerima bantuan sapi pada Hari Raya Idul Adha di Malaka,  Ustad A Rauf saat penyerahan secara simbolis di kawasan Masjid Al Qdar Betun, Rabu, 29 Juli 2020, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah NTT dan Pemkab Malaka.

“Saya atas nama para Takmir mengucapkan limpah terima kasih. Mudah-mudahan ini bukan tahun terakhir tapi berkelanjutan,” kata Ustad Rauf.

Dirinya juga menyatakan kekagumannya kepada Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, yang respek dan memiliki perhatian besar kepada umat muslim di Malaka.

Sementara itu, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, Donatus Bere, saat menyerahkan bantuan tersebut menegaskan, bantuan hewan kurban kali ini sebanyak 7 ekor dimana 5 ekor dari Pemkab Malaka dan 2 ekor dari Pemprov NTT.

“Atas nama pemerintah dan warga Malaka, saya ucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi umat Muslim di daerah ini,  semoga umat diberikan keberkahan,” ujar Bupati Stefanus dalam sambutannya.

Bupati yang akrab disapa SBS ini mengajak umat untuk  bersatu, tetap solid membangun kerjasama dengan  pemerintah dalam pembangunan.

“Saya mengajak umat daerah ini untuk tetap berbuat kebaikan dan berdoa untuk  bangsa dan negara khususnya daerah Malaka. Melalui momen Idul Adha ini mari kita  ambil hikmah dan semangat bekerja untuk Malaka yang lebih baik. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi kita semua,” pungkas SBS. (ferdhy bria)

Comments
Loading...