Ruas Jalan Nagawutung Lembata Rusak Parah

0
687
Loading...

kondisi jalan nagawutnug loangLEWOLEBA, FokusnNusatenggara.com– Ruas jalan Kecamatan Nagawutung, Kabupaten  Lembata,  Propinsi  Nusa Tenggara Timur (NTT), alami rusak parah. Sepanjang 40 KM dari ibu Kota Kecamatan Nagawutung (Loang), menuju Desa Idalolong, pada berlubang bahkan ada yang seperti kubangan

Dampak dari kerusakan ini dialami benar oleh masyarakat setempat. Dimana ruas ini merupakan jalan poros dan akses bagi kehidupan ekonomi masyarakat setempat.

Menurut Kepada Desa Idalolong,  Yoseph Niko Musa, kondisi ruas jalan ini sudah belasan tahun terjadi, bahkan dari awal pembentukan kabupaten Lembata. Namun oleh pemerintah setempat hingga saat ini tidak mendapatkan perhatian serius.

“ 13 tahun sudah pemerintah tidak memperbaiki jalan ini. Selama ini warga sulit sekali menjual hasil bumi ke kota karena faktor jalan yang rusak,”  jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Lembata, NTT diminta untuk segera merespon kondisi ini, sehingga jangan ada kesan perlakukan anak tiri terhadap warga desa Idalolong.  (Laporan : Polce Atakey)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here