Ribuan Siswa Akan Pagar Betis Sambut Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

0
293
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 20 Agustus 2019
Ribuan siswa, SD dan SMP akan turun ke jalan raya menyambut dan menyapa kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Kupang Propinsi NTT,Rabu 21 Agustus 2019 besok.

“ Anak sekolah akan berjejer sepanjang jalan yang bakal dilewati Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta rombongan yang akan melakukan panen Garam di Desa Nunkurus Kecamatan Kupang Timur.Semuanya sudah siap ,” kata Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe kepada awak media di Kupang ( 20/8).

Dia mengatakan sudah mengadakan rapat dengan Kepala sekolah yang ada di Kecamatan Kupang Tengah dan Kupang Timur baik SD maupun SMP. Mereka akan mengkoordinir anak sekolah menunggu Presiden dipinggir jalan Timor raya ,” ujar Jerry Manafe.
Jerry Manafe menybutkan sesuai agenda yang ada,usai panen Garam di Desa Nunkurus Presiden Jokowi akan singgah di Kantor Bupati Kupang guna membagikan sertifikat tanah gratis kepada warga di 3 Kabupaten yakni Kabupaten TTS,Kabupaten Kupang dan Kota Kupang.

“ Di Kantor Bupati, Presiden akan membagikan 2.309 sertifikat gratis untuk warga masyarakat dari tiga Kabupaten yakni Kabupaten Kupang, Kota Kupang dan Kabupaten Timor Tengah Selatan ( TTS ). Sebagai tuan rumah acara ini kami sudah siap ,’ jelas Jerry Manafe.

Wabup Jerry Manafe mengatakan cukup mengapresiasi Presiden Jokowi karena dengan kunjungan besok 21 Agustus 2019 adalah yang ketiga kalinya mengunjungi Kabupaten Kupang. Ini kehormatan luar biasa bagi kami masyarakat Kabupaten Kupang.
“ Kunjungan Presiden Jokowi kali ini adalah ketiga kalinya di Kabupaten Kupang . Kami pantas bersyukur dan berterima kasih atas perhatian bapak Presiden untuk daerah ini. Kami sudah siap seratus persen untuk terima Bapak Presiden Jokowi dan Ibu Negara. Ungkapan terima kasih saya sampaikan kepada Gubernur NTT atas atensi dan perhatiannya kepada kita Kabupaten kupang ,” kata Jerry Manafe.

Selain dengan Kepala Sekolah, Jerry Manafe juga mengadakan rapat dengan Camat Kupang Timur dan Kupang Tengah dan para kepala Desa yang berada disepanjang jalan timor raya agar dilakukan pembersihan.

“Kami sudah Rapat dengan Camat Kupang Tengah dan Kupang Timur serta para Kepala Desa yang wilayahnya dilalui Presiden. Selain menjaga kebersihan sepanjang jalan, kami juga juga sudah perintahkan Kadis BLHD untuk serahkan kantong sampah kepada pihak Kecamatan dan para Kepala desa ,” ujarnya. ( Isto).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here