Rencana Mutasi Di Setda Belu, Beberapa Nama Masuk ‘Kotak’

0
949
Loading...

ATAMBUA,fokusnusatenggara.com- Setelah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),  pada 17 Februari 2016 silam, Willy Lay dan JT Ose Luan, langsung membuat gebrakan dalam penataan birokrasi.

Ose LuanMulai dari melakukan evaluasi ulang atas Surat Keputusan pengangkatan 1000 tenaga kontrak, mutasi staf pasca penetapan pemenang Pilkada Belu, hingga rencana untuk melakukan mutasi untuk pejabat eselon III dn IV.

Terkait rencana mutasi pejabat eselon III dan IV dalam waktu dekat ini, dipastikan beberapa nama akan masuk ‘kotak’. Pasalnya, beberapa nama tersebut, terindikasi melakukan pelanggaran terhadap Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), dengan terlibat langsung dalam politik praktis mendukung salah satu bakal calon.

Sumber terpercaya www.fokusnusatenggara.com, dalam kesempatan diskusi melalui sambungan telepon Selasa, 23 Februari 2016 mengisahkan, dalam waktu dekat ini beberapa pejabat eselon III dan IV yang terindikasi melanggar UU ASN akan langsung dimutasi.

“ Pa Bupati dan Wabup sudah tahu persis nama-nama tersebut. Dan mereka akan masuk kotak. Beberapa diantaranya akan jadi staf ahli, dan beberapa diantaranya akan dirolling,”jelasnya.

Ditambahkannya, kemungkinan beberapa nama yang bakalan masuk dalam ‘kloter’ pertama mutasi kali ini antaranya, beberapa Kabag di lingkungan Setda Kabupaten Belu, Camat Atambua Selatan, Sekretaris Bapeda, para Kabid Di Dinas PU, Kabid Di Dinas PPO, serta beberapa pejabat struktural di Bapeda dan Dinas Kesehatan Belu, serta Lurah Umanen.

Terkait rencana mutasi, Wakil Bupati Belu, JT. Ose Luan, kepada wartawan beberapa waktu lalu menegaskan, akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Bahkan dirinya menegaskan mutasi yang akan dilakukan tidak ada hubungan dengan kepentingan politik pasca Pilkada kemarin.

“ Kita akan lakukan mutasi dalam waktu dekat ini. Tetapi saya tegaskan mutasi tidak ada sangkut paut dengan kepentingan politik,” tegasnya.

Terkait dengan beberapa nama yang santer disebutkan akan masuk dalam kloter pertama ini, dirinya enggan berkomentar banyak. “ Soal nama dan jabatan masih sementara digodok. Yang pasti nanti undangan terkait mutasi akan sampai kepada yang bersangkutan,” ujarnya. (fatur)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here