RDP Soal Teko Dengan Bupati Malaka Batal Digelar

Reporter : Yerem Nahak

158

BETUN,fokusnusatenggara.com- Rencana Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD dan Bupati Malaka, Provinsi NTT terkait polemik pembekuan Tenaga Kontrak Daerah (Teko), Senin, 7 Juni 2021 pagi tadi batal dilakukan, lantaran Bupati maupun Wakil Bupati Malaka tidak hadir.

Akibatnya, RDP ini hanya membahas agenda lain terkait kondisi lahan warga yang rusak pasca bencana dan sistim pelayanan di Dinas Dukcapil yang terkesan lambat serta laporan keuangan Sekwan.

Rapat sempat berlangsung alot, saat pembahasan agenda soal keputusan Bupati Malaka, Simon Nahak yang membekukan SK ribuan Tenaga Kontrak Daerah .

Sebanyak 21 dari 25 anggota DPRD yang hadir, merasa kecewa dengan ketidakhadiran dari pimpinan daerah Kabupaten Malaka tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sekda Malaka, Donatus Bere, yang hadir dalam rapat itu mengatakan, tidak hadirnya Bupati dan Wakil Bupati Malaka karena mengikuti acara panen raya kebun percontohan Polres Malaka di Biris, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.

” Oke, atas alasan tersebut agenda soal ini kita pending,” ucap Adrianus Bria Seran, Ketua DPRD Malaka, yang mempimpin RDP tersebut.

Pernyataan tersebut disepakati anggota forum untuk tidak dilanjutkan, dan akan dilakukan komunikasi kembali, dengan Bupati dan wakil Bupati Malaka.+++

 

Comments
Loading...