Puasa Menjadi Training Fisik Dan Mental Orang Beriman

0 45

Kupang, fokusnusatenggara.com 30 Mei 2019
Buka puasa ramadhan bersama, merupakan wujud mempererat tali persaudaraan merupakan pengabdian diri kepada Tuhan sekaligus menjadi training fisik dan mental bagi orang beriman dalam mengendalikan diri.

“ Lewat berpuasa banyak nilai-nilai yang dipetik diantaranya bersedekah, menyantuni selain merupakan wujud mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di bulan suci ramadhan 1440 H ,” kata Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika menggelar acara Buka Puasa bersama umat muslim di Rumah Jabatan Bupati Kupang Rabu (29/05-2019).
Dia mengatakan melalui puasa banyak nilai-nilai yang dipetik diantaranya bersedekah, menyantuni fakir miskin dan mengendalikan diri. “ Melalui puasa bisa selain bersedekah, membuat kita bisa mengendalikan diri, mengenal diri siapa sebenarnya dalam mengabdikan diri kepada Tuhan ,” jelas Korinus Masneno
Korinus Masneno berharap agar ibadah puasa umat muslim ini menjadi momentum strategis yang mewarnai kehidupan kemasyarakatan dan pembangunan sesuai kehendak Tuhan.

“ Termasuk didalamnya mendukung program Pemerintah Kabupaten Kupang lewat program revolusi 5 P yakni Pertanian, Peternakan, Perkebunan, Perikanan Kelautan dan Pariwisata) yang saat ini giat dilaksanakan Pemkab Kupang. Sebagai warga muslim Kabupaten Kupang, mari kita bergandengan tangan untuk membangun ,” harap Korinus Masneno.

Korinus Masneno juga mengharapkan masyarakat di Kabupaten Kupang terus membina persatuan dan kesatuan. Harus hidup rukun beragama dengan sikap saling menghormati dan menghargai satu dengan lainnya serta memberikan kesempatan kepada umat lain untuk dapat menjalankan ibadahnya.
“Saya yakin jika kita bersatu akan mengantar Kabupaten Kupang menjadi lebih baik menuju masyarakat mandiri, adil dan sejahtera dalam berbagai aspek,” ungkap Korinus Masneno.

Sementara itu Ketua MUI Kabupaten Kupang Djalahudin Mustafa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kupang atas terselenggaranya acara buka puasa bersama yang merupakan bentuk perhatian Pemerintah dalam merajut kebersamaan dan silaturahmi di Kabupaten Kupang melalui buka bersama.

“ Lewat kebersamaan yang baik akan terjalin kerukunan beragama. Puasa jelasnya adalah salah satu hukum islam yang merupakan rukun dalam rukun Islam. Semoga toleranasi kebersamaan yang sudah harmonis tetap kita pelihara dan jaga ,” jelas Djalahudin Mustafa
Hadir pada acara buka puasa ramadhan tersebut Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe, Sekda Obet Laha, Ketua PHBI Hudayah Nur, Forkompimda Lingkup Pemkab diantaranya Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan, S.Ik, Dandim 1604 Kupang Letkol Kav F.X. Aprilian Setyo Wicaksono, S.sos dan Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Kupang Decky Arianto Safe Nitbani, S.H, MH. ( Usif)

Comments
Loading...