Presiden Akan Panen Perdana Garam Industri NTT

0
464
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 6 Agustus 2019
Provinsi NTT memiliki potensi dan atraksi luar biasa hebatnya yang tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia, maupun negara lain di dunia. Karena NTT mempunyai Komodo sebagai binatang purbakala, ada festival memanggil ikan dari laut bebas. Juga ada danau tiga warna Kelimutu dan potensi garam industri.

“Garam yang akan diproduksi di NTT bukanlah kelas garam konsumsi yang banyak dipanen di tempat lain di Indonesia. Tapi garam NTT kelasnya beda. Tanggal 21 Agustus mendatang ini adalah sejarah buat NTT karena Presiden Jokowi akan datang dan melakukan panen perdana garam industri “, kata Gubernur NTT Viktor BUngtilu Laiskodat dalam sabutannya saat pisah sambut pisah sambut Komandan Lantamal VII Kupang dari Brigjen TNI (MAR) K. Situmorang, SH kepada pejabat yang baru LAKSMA TNI I Gusti Kompiang.

Selain itu lanjut Gubernur Viktor, Provinsi NTT sangat baik untuk budidaya ikan. “Saya sudah mengelilingi beberapa negara di dunia, dan menurut saya NTT adalah tempat budidaya ikan terbaik di dunia. Ada Mulut Seribu di kabupaten Rote Ndao yang begitu indah, ada juga Waekelambu di Ngada yang tidak lama lagi akan menjadi pusat budidaya ikan Karapu di NTT. Oleh karena itu saya pastikan bahwa dalam kurun waktu yang tidak lama lagi, NTT akan diperhitungkan oleh daerah-daerah lain”, jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.

Dia menyebutkan dulu ketika seseorang ditunjuk atau ditempatkan di NTT untuk mengemban suatu tugas, maka pasti cemberut dan mengatakan bahwa ini musibah. “ Tapi sekarang saya pastikan bahwa kalau namanya ditunjuk untuk datang ke NTT pasti dia akan katakan bahwa mari kita kesana. Karena NTT adalah daerah yang luar biasa indah dan kaya raya akan semuanya “, lanjut Viktor BUngtilu Laiskodat.
Diakhir sambutannya, mantan anggota DPR RI dari fraksi partai Nasdem ini kembali mempromosi NTT dihadapan ratusan undangan yang hadir.

“Tidak lama lagi ada Sea Port berkelas internasional di pelabuhan Tenau. Disitu akan parkir kapal-kapal besar yang mampu melawan ombak ganas di NTT. Di Labuan Bajo juga akan dibangun Marina, dan hal ini sudah disetujui oleh Bapak Presiden. Oleh karena itu sekali lagi saya pastikan bahwa kedepannya NTT akan sangat diperhitungkan di level Nasional”, ujarnya.

Sementara itu Komandan Lantamal VII Kupang yang baru, LAKSMA TNI I Gusti Kompiang, dalam sambutannya sangat memuji kemajuan di NTT.
“Dulu saya pernah ke Kupang untuk melaksanakan pengamanan, dan waktu itu kupang masih sangat kotor. Tetapi kemarin ketika saya datang dan diajak berkeliling oleh bapak Situmorang, saya melihat sebuah kemajuan yang sangat pesat. Kotanya sudah bersih, penerangannya sudah mulai baik, dan saya akan memberikan seluruh kemampuan saya bersama semua prajurit untuk membangun NTT ini menjadi lebih hebat “,ujar Laksma I Gusti Kompiang.

Sementara itu Brigjen TNI (MAR) Situmorang mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung kerjanya selama di NTT.
“Terimakasi bapak Gubernur, Bapak Wakil gubernur, semua teman-teman Forkopinda, yang selama ini sudah mendukung saya membangun NTT ini. Tidak banyak yang telah saya buat, tetapi kiranya ini menjadi sebuah awal kebangkitan NTT, seperti yang dicita-citakan oleh pemimpin NTT saat ini, bapak Viktor dan bapak Josef”, kata Situmorang. ( Usif).


Reporter: Usif


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here