Polres Sumba Timur Masih Terbaik Di NTT

0 78

Kupang, fokusnusatenggara.com / 11 Mei 2019

Posisi terbaik Polres se NTT sampai bulan Mei 2019 ini dipegang Polres Timur. “ Tahun 2018 lalu Polres Sumba Timur terbaik dalam melaksanakan tugas kepolisian. Mereka meraih 5 penghargaan nasional. Sampai bulan Mei ini sesuai pengamatan, masih memegang rekor ini ,” kata Kapolda NTT Irjen Raja Erizman kepada fokusnusatenggara.com ( 10/5).

Namun ini kata Irjen Raja Erizman baru pengamatan sementara karena Polres lain juga sementara berjuang menjadi yang terbaik. “ Sampai bulan Mei 2019 ini sepertinya masih yang terbaik. Namun kedepan belum diketahui. Semuanya masih dalam tahap penilaian team ,” jelas Irjen Raja Erizman.

Kelima penghargaan yang diraih Polres Sumba Timur adalah, Pertama sebagai Peringkat I sebanyak 3 kali atas kinerja dalam mengoptimalkan jumlah kegiatan pembinaan kepada masyarakat dalam rangka antisipasi karhutla tahun 2018.

Kedua Peringkat II atas kinerja dalam mengoptimalkan penyelesaian perkara tindak pidana pada TW III tahun 2018. Ketiga peringkat I sebanyak 2 kali atas kinerja dalam mengoptimalkan jumlah kegiatan polisi yang ditingkatkan ( K2YD ) Cipta Kondisi Harkamtibmas tahun 2018.

Keempat, Peringkat IV atas kinerja dalam mengoptimalkan jumlah kegiatan deklarasi bersama dalam rangka pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai. Kelima, Peringkat V atas kinerja dalam mengoptimalkan hasil penyitaan barang bukti K2YD Miras tahun 2018”

“ Apa prestasi ini masih bisa dipertahankan atau tidak tergantung Kapolres dan stafnya. Karena kami juga telah memotivasi Polres lain agar meningkatkan kinerja kerja dan bisa berprestasi dan meraih penghargaan. Semua Polres lagi giat membenahi diri ,” jelas Irjen raja Erizman.

Sementara itu Sumba Timur, AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH, mengatakan penghargaan tersebut merupakan suatu keberhasilan bersama yang dapat menjadi motivasi bagi anggota untuk terus berkarya dengan berbagai terobosan inovatif sebagai bentuk pengabdian diri kepada Bangsa dan Negara.

“ Penghargaan yang diraih tahun 2018 lalu kami jadikan cambuk untuk meningkat prestasi yang ada. Kami terus berupaya bekerja serius untuk melayani masyarakat ,” kata AKBP AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH dengan nada merendah kepada fokusnusatenggara.com ( 10/5).

Karena itu kepada stafnya, AKBP AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH minta agar tidak tersanjung dengan kiliam penghargaan ini. “ Saya minta staf agar tidak tersanjung dengan lima penghargaan ini. Tetapi prestasi yang ada iani harus terus diupayakan untuk ditingkatkan. Intinya untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Sumba Timur ,” katanya. ( Usif)

Comments
Loading...