Polres Sumba Timur Gelar Berbagai Kegiatan Sosial Menyongsong HUT

0
486
Loading...

WAINGAPU, fokusnusatenggara.com / 24 Juni 2019
Menyambut HUT Bhayangkara ke-73, pada 1 Juli 2019 mendatang, Polres Sumba Timur menggelar berbagai kegiatan sosial yang dipusatkan di Mapolsek Umalulu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (24/6/2019) pagi.

“ Kegiatan social yang kami lakukan berupa Pasar Murah, Donor Darah, Pemeriksaan Kesehatan dan Pengobatan Gratis, SIM Masuk Desa (SIMADE), Samsat Dileveri serta surat keterangan catatan kepolisian (SKCK ) gratis ,” kata kata Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, ketika membuka kegiatan sosial yang dipusatkan di Mapolsek Umalulu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (24/6/2019) pagi.
Kapolres yang didampingi Camat Umalulu, Nanga Ranja Ruwa, SE, Kapolsek Umalulu, IPTU Jumaeni dan Danramil Umalulu, Kapten Inf. Marsel Lebi itu melanjutkan pelaksanaan kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-73 oleh personel Polres Sumba Timur sengaja digelar di Polsek Umalulu.

“ Ini untuk mendorong Kepolisian lebih dekat dengan masyarakat untuk mewujudkan institusi Polri yang professional dan mandri. Dekat dengan masyarakat merupakan kebutuhaan yang tidak terhindarkan lagi dan itu kami harus lakukan ,” kata AKBP Victor M. T. Silalahi.
Untuk itu kata AKBP Victor M. T. Silalahi, program ini akan terus dilaksanakan untuk bisa lebih mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat. “ Kegiatan ini akan kami teruskan pada waktu yang akan datang di Polsek dan Kecamatan yang berbeda. Jadi kami fokuskan untuk masyarakat di pedesaan ,” pungkas AKBP Victor M. T. Silalahi.
Kegiatan soasial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 di Kecamatan Umalulu ini cukup mendapat respon positif dari warga masyarakat setempat. Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti kegiatan tersebut.

Warga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program yang positif dari Polri. Cukup membantu masyarakat yang kondisi ekonominya kurang mampu. Karena program ini jangan saja dilaksanakan pada HUT Polri tetapi pada even –even lain juga seperti 17 Agustus dan lainnya “ Harapan kami agar bakti social ini tidak saja pada HUT Polri tetapi bisa dilaksanakan pada even –even lain seperti 17 Agustus dan lainnya ,” kata Yeremias Lake, seorang warga Kecamatan Umalulu. ( Ivan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here