Polres Sikka Gandeng Wartawan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

0
507
Loading...

wartawan-sosialisasi-lalu-lintasMAUMERE,fokusnusatenggara.com– Polres Sikka gencar melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Karena itu, untuk mengintensifkan sosialisasi kepada masyarakat, Satlantas POlres Sikka menggandeng para wartawan baik dari media cetak maupun media televisi.

Kemitraan itu secara simbolis ditandai dengan penyematan  Jaket Keselamatan Berlalu Lintas kepada perwakilan wartawan oleh Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, S.Ik dalam Apel Simpatik di halaman Mapolres Sikka, Senin (26/5/2014) pagi.

Untuk penyematan jaket itu, media cetak diwakili Wartawan Pos Kupang, Aris  Ninu dan media Televisi diwakili oleh Wartawan TVOne, Taufik Koban dihadiri ratusan personil kepolisian dan sejumlah wartawan.

Kapolres Sikka, AKBP Budi Hermawan, S.IK dalam amanat usai menyerahkan Jaket Keselamatan Berlalu Lintas kepada wartawan mengingatkan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan.

Di hadapan ratusan personil kepolisian dan wartawan, Kapolres mengatakan bahwa penyematan jaket keselamatan berlalu lintas kepada wartawan membuka pemahaman masyarakat bahwa masalah keselamatan berlalu lintas bukan merupakan tanggung jawab yang hanya diemban di pundak kepolisian.

Keselamatan berlalu lintas, jelas Kapolres merupakan tanggung jawab seluruh element masyarakat, termasuk para wartawan.

“Kita berharap mitra kita para wartawan bisa menggelorakan kepada masyarakat melalui publikasi media tentang keselamatan berlalu lintas di jalan,” tandas Kapolres.

Masalah keselamatan di jalan saat ini tambah Kapolres Sikka bukan soal taat kepada aturan, tetapi kebutuhan akan keselamatan jiwa seseorangn dan barang.

“Bukan soal taat, tetapi juga suatu ibadah.  Karena tidak ada di antara kita yang ingin dirinya atau anggota keluarganya mati sia-sia di jalan. Iya kan,” tanya kapolres kepada anggotanya.

Akhir-akhir ini, jelas Kapolres, banyak terjadi kecelakaan di jalan. Ada berbagai faktor, salah satunya orang tidak tertib di jalan.

“Semoga wartawan ikut menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas di jalan bisa melakukan publikasi dan sosialisasi kepada masyarakat,” tandas Kapolres.* (Sumber: Pos Kupang.com Penulis : Wartawan Pos Kupang, Aris Ninu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here