Polres Malaka Minta Wartawan Harus Netral

Reporter : Yerem Nahak

48

BETUN,fokusnusatenggara.com- Polres Malaka minta agar semua insan pers yang menjalankan tugas jurnalistik di Kabupaten Malaka, harus netral dalam menyajikan pemberitaan ke public. Selain netral, wartawan diminta agar menjunjung tinggi Kode Etik Jurnalistik dan standar profesi.

“ Kita harap agar wartawan harus jalankan profesi dengan baik, dengan memegang prinsip netralitas serta menjunjung tingi kode etik dan standar profesi,” ujar Kapolres Malaka, Albert Neno, kepada wartawan melalui Kabag Ops Polres Malaka, Evodius Nuka, Selasa, 2 Februari 2021, dalam acara coffe morning dengan insan Pers Malaka di Mapolres Malaka.

Selain bersikap netral, dirinya meminta agar pers dan kepolisian terutama di Malaka, dapat membangun kemitraan yang sinergis, dalam melakukan tugas jurnalistik.

“ Kami harap kita jadi mitra yang baik agar bisa menyampaikan informasi yang berguna bagi masyarakat,” ungkapnya.

Evodius Nuka juga mengatakan, media harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, serta memberikan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat dan membangun. Selain itu, masyarakat diminta agar bijak dalam menggunakan media social, sehingga jangan menimbulkan kasus yang berujung pada laporan polisi.

Editor ; Fatur

 

Comments
Loading...