Berita Terkini Hari Ini, Kabar Akurat & Berimbang

Polda NTT dan Jajarannya Gelar Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020

0 41

Kupang, fokusnusatenggara.com / 21 Maret 2020
Dalam rangka penanganan Covid-19 atau virus corona, Polda NTT gelar Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020 selama 30 hari kedepan.
“Operasi akan digelar selama 30 hari kedepan yang dimulai pada hari ini, tanggal 19 Maret 2020” jelas Kombes Jo Bangun ( 20/3)
Dikatakannya, dalam pelaksanaannya, Polri beserta seluruh jajaran akan berkoordinasi dengan BNPB, TNI dan Pemerintah Pusat maupun Daerah, guna penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia dengan mengedepankan langkah pencegahan serta gakum.
“Kita juga akan membuat posko terpadu dalam rangka mendukung penanganan pencegahan Covid-19. Posko ini akan diisi oleh petugas gabungan dari Polda, Polres dan juga Brimob “, jelas Kombes Jo Bangun.
Lebih lanjut Kombes Jo Bangun mengemukakan bahwa target dari operasi ini yakni, orang atau WNA dari negara terinveksi Covid-19, WNI suspect Covid-19 dan keluarganya.
“ Selain soal Corona, Covid -19, operasi ini akan dilaksanakan pula di lokasi keramaian masyarakat, pusat perekonomian, akses transportasi darat, laut dan udara, rumah sakit, benda serta kegiatan masyarakat maupun kegiatan perekonomian ,” katanya.
Dalam operasi ini jelas mantan Kapolresta Kupang ini akan dilakukan juga tindakan penegakan hukum bagi para pelaku penimbunan sembako maupun yang berkaitan dengan kesehatan.
“ Dalam operasi ini akan dibeikan tindakan tegas kepada pelaku penimbunan masker, sembako dan lainnya. Selain itu, tindakan tegas juga akan kita berikan bagi pelaku hoax covid-19”, terangnya.
“ Personil yang dilibatkan dalam gelar Operasi Terpusat Kontijensi Aman Nusa II 2020 sebanyak 650 orang ,” tambah Kombes Jo Bangun.

Comments
Loading...