Polda NTT Akan Segera Bentuk Polisi Pariwisata

0 48

Kupang, fokusnusatenggara.com / 31 Desember 2019

Polda NTT akan membentuk Polisi Pariwisata untuk ditempatkan di sejumlah destinasi wisata unggulan seperti Labuan Bajo, Danau Tiga Warna Kelimutu, Pasola Sumba dan lainnya di wilayah NTT.

“ Kami akan membentuk polisi Pariwisata untuk ditugaskan di sejumlah destinasi wisata unggulan di NTT seperti Komodo di Labuan Bajo, Danau tiga warna Kelimutu di Ende, Pasola di Sumba dan wisata unggulan lainya ,” kata Wakapolda NTT Brigjen Johni Asadoma kepada wartawan pada jumpa pers akhir tahun di Mapolda ( 30/12).

Pembentukan Polisi Pariwisata ini lanjut Brigjen Johni Asadoma juga untuk mendukung program Pemprov NTT yang menjadikan pariwisata sebagai lokomotif pembangunan NTT.

“ Pak Gubernur NTT kan sudah mencanangkan sektor Pariwisata sebagai program unggulan dan menjadi lokomotif pembangunan. Kami dari Polda juga harus mendukung, bersinergi dan berkolaborasi mendukung program ini ,” jelas Brigjen Johni Asadoma.

Brigjen Johni yang juga Ketua PB Pertina ini mengatakan Presiden Jokowi sudah mencanangkan Labuan Bajo sebagai satu dari tujuh destinasi unggulan Indonesia.

“ Beliau melalui Kementrian terkait telah mengucurkan sejumlah dana APBN untuk memoles Labuan Bajo. Jelas kami juga harus mendukung khususnya dari sektor keamanan dan kenyamanan para wisatawan. Untuk itu harus ada polisi pariwisata ,” ujarnya.

Dia juga mengemukakan bahwa salah satu lokasi wisata NTT yakni Labuan Bajo juga akan dijadikan sebagai tuan rumah KTT G20 dan KTT Apec, sehingga akan membawa dampak yang luar biasa bagi pembangunan NTT.

“ Ini luar biasa untuk NTT khususnya Labuan Bajo, Manggarai barat. Dengan adanya dua kegiatan internasional ini, maka Polda NTT akan segera membentuk polisi pariwisata. Kami akan segera melapor ke Mabes Polri untuk membentuk polisi pariwisata itu. Karena menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari lagi ,” tegas Brigjen Johni Asadoma. ( Usif).


Reporter: Usif


Comments
Loading...