Petani Tomat Di Bontas Panen Perdana Varietas Servo

REPORTER : YEREM NAHAK

130

BETUN,fokusnusatenggara.com- Petani Loomota Bone, di Desa Bone Tasea, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT,  gelar panen perdana tomat dengan varietas servo. Panen perdana di salah satu kebun milik anggota kelompok tersebut, menunjukan hasil yang sangat baik, dengan ukuran tmat yang besar serta warga yang segar dan cita rasa yang enak.

Petrus Tahu Seran pendamping petani Loomota Bone mengatakan, yang kita lakukan ini bertujuan untuk menunjukan kepada anak muda milenial bahwa tanah kita subur. Sebagai bukti, hari ini kita lakukan panen perdana tomat servo 25 bedeng degan panjang 100 Meter dengan kualitas terbaik.

“ Ini bukti bahwa tanah kita subur, serta menjanjikan untuk dikelolah dengan baik guna meningkatkan perekonomian warga,” ujarnya kepada wartawan, Rabu, 20 Oktober 2021.

Namun demikian, menurutnya, persoalan kekurangan air menjadi kendala bagi usaha mereka. Dirinya berharap, dengan kondisi kekurangan air tersebut, dapat memicu perhatian maksimal dari Pemerintah Kabupaten Malaka.

Comments
Loading...