Pesan Bupati Malaka Dari Beranda NKRI Saat HUT RI

10

BETUN,fokusnusatenggara.com- Kendati dalam suasana pandemi Covid-19, tidak membuat seluruh elemen masyarakat bangsa Indonesia patah arang dalam menyemarakkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 pada 17 Agustus 2020. Semua anak negeri serentak turun mengibarkan merah putih, bendera RI, sebagai wujud nasionalisme anak bangsa.

Di Kabupaten Malaka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) misalnya, perayaan HUT RI berjalan semarak. Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran, saat menjadi Inspektur Upacara peringatan detik-detik proklamasi RI di Betun, mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Malaka, untuk merefleksi makna kemerdekaan RI, sebagai mementum untuk maju. sesuai tema HUT RI, Indonesia Maju,  dari beranda NKRI, Malaka maju, Indonesia Maju.

“Hari ini, dibawah naungan Sang Merah Putih, kita bangkitkan kembali semangat juang untuk mempertahankan dan memperkokoh kedaulatan, persatuan dan kesatuan Indonesia sebagai anak-anak penjaga Beranda NKRI Harga Mati, termasuk membangun Malaka,” ungkapnya dalam sambutan upacara, Senin, 17 Agustus 2020.

Bahkan dalam kesempatan tersebut, Bupati Bria Seran mengajak seluruh komponen masyarakat Kabupaten Malaka untuk melihat dan refleksi perjalanan empat tahun perjalan Kabupaten Malaka, dibawah kendalinya. Dimana sebagai kabupaten baru, Malaka yang dimekarkan dari Kabupaten Belu, banyak ciptakan prestasi luar biasa.

“Kita telah bekerja keras dan sungguh-sungguh mengejar ketertinggalan dari daerah lain baik di level regional dan nasional, terlebih sejak kami diberikan mandat oleh masyarakat Kabupaten Malaka untuk memimpin daerah ini sejak tanggal 17 Februari 2016 yang lalu. Saya bersama almarhum Bapak Wabup, Daniel Asa, berkomitmen mempersembahkan hasil terbaik untuk seluruh rakyat Kabupaten Malaka melalui tujuh program prioritas,” ujarnya.

Dijelaskannya, Program itu antara lain, pendidikan, Kesehatan, Revolusi Pertanian Malaka (RPM), Penataan infrastruktur, Penanggulangan Bencana, Penataan Tata Ruang, dan Pengembangan Ekonomi Keluarga.  Dimana tujuh program tersebut, telah mencapai prestasi yang cukup signifikan.

“ Saya ajak semua kita, mari sama-sama sukseskan tujuh program ini, agar dapat tercapai demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat dan wilayah Kabupaten Malaka,” pintanya. (fatur)

 

Comments
Loading...