Perlu Konsilidasi, Membangun Raksasa Yang sedang Tidur

  • Bagikan

Mbay,fokusnusatenggar.com / 2 Mei 2019.

Saat sekarang ini perlu konsolidasi untuk bersama membangun NTT yang dianalogikannya sebagai raksasa yang sedang tidur. NTT punya banyak potensi, tapi belum dikelola maksimal. Beberapa daerah contoh disebutnya menjadi hebat karena kemampuan mereka membangun konsolidasi internal.

“ Kita ini hebat-hebat tapi belum mampu konsolidasi. Kita perlu konsolidasi kekuasaan, konsolidasi anggaran dan konsolidasi informasi. Mari kita bangun sejarah baru, buat daerah jadi lebih hebat lagi. Mari kita bersama bembangun NTT yang diibaratkan membangunkan raksasa yang sementara tidur ,” kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat ketika memberikan arahan kepada para ASN di Kabupaten Nagekeo ( 1/5).

Baca Juga :  Pemprov NTT Teken MOU Dengan Tokoh Agama

Secara khusus kepada para ASN, Viktor Bungtilu Laiskodat mengajak para ASN untuk mendukung kepemimpinan pasangan Bupati Dr.Johanes Don Bosco dan Marianus Waja,SH. “ Saya harapkan tidak lagi ada kesetiaan ganda karena urusan politik. Pilkada sudah berlalu. Bupati dan Wakil Bupati baru saja dilantik. Tolong beri dukungan dan lupakan kubu ini dan itu ,” kata Viktor Bungtilu Laiskodat.

Baca Juga :  Kerjasama Dengan Lembaga Pendidikan Untuk Mencegah Peredaran Narkoba

Lebih lanjut kepada para ASN , Gubernur Viktor menegaskan untuk mengutamakan dua fungsi pemerintah yakni sebagai regulator dan fasilitator. “Seorang aparatur itu tuannya adalah aturan. Perhatian ketentuan perundangan dan mulai berpikir out of the box ,” jelas Viktor Bungtilu Laiskodat.

  • Bagikan