Perkindo Harus Berkarya Profesional

0 40

KUPANG,fokusnusatenggara.com- Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) sebagai salah-satu asosiasi perusahaan jasa perencanaan dan pengawasn di bidang kinstruksi, harus semkin meningkatkan daya dan upaya dalam melaksanakan kebijakan pembangunan di sektor konstruksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi NTT.

Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi NNT, Ir.Semuel Rebo membacakan sambutan Gubernur NTT

“ Dengan demikian, Perkindo dapat semakin berkontribusi dan berpartispasi aktif dalam proses pembangunan, melalui kapasitas anggotanya yang profesional dan mampu menghasilkan karya-karya konstruksi yg berkualitas ,” kata Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Provinsi NNT, Ir.Semuel Rebo pada acara pembukaan Musyawarah Daerah III Persatuan Konsultan Indonesia (PERKINDO) Provinsi NTT Tahun 2019 di aula Hotel Amaris Kupang, Senin (13/5).

Karena itu kata Gubernur Viktor, Perkindo sebagai salah-satu asosiasi perusahaan jasa perencanaan dan pengawasn di bidang konstruksi. Harus semakin meningkatkan daya dan upaya dalam melaksanakan kebijakan pembangunan. Khususnya pada sektor konstruksi yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi NTT.

“Perkindo harus meningkatkan kapabilitas dan kinerjanya dalam mewujudkan visi dan misinya yanag ada. Harus merancang, merencanakan yang yang sesuai kondisi. Karena kalau saja aspek perencanaannya tidak sesuai akan berdampak pula pada sebuah bangunan konstruksi yang tidak sesuai juga. Dan yang rugi adalah daerah ini ,” tegas Gubernur Viktor.

Sementara itu Ketua Umum DPP Perkindo, Sutrisno Catur Wibowo mengatakan bahwa peran dari Perkindo sangat besar untuk turut serta dalam setiap proses pembangunan infrastruktur di Indonesia khususnya di NTT.

“ Untuk itu, diharapkan setiap pengurus dan anggota Inkindo dapat meningkatkan kemampuannya secara profesional. Karena semuanya itu bersumber dari aspek perencanaan yang baik. JIka salah rencanakan akan menghasilkan mutuh bangunan yang juga mubazir. Apapun. Ujung –ujungnya akan masuk ranah hukum ,” kata Sutrisno Catur Wibowo.

Musda Perkindo kali ini memilih Ir Boyke Junan sebagai Ketua Perkindo NTT untuk lima tahun kedepan. (Usif)

Comments
Loading...