Peringati Hari Juang Kartika, Kodim Sikka Lakukan Aneka Kegiatan

0 50

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Dalam rangka peringati Hari Juang Kartika pada Tanggal 15 Desember 2016, Kodim 1603 Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), melakukan sejumlah Karya Bhakti TNI, salah satunya adalah membersihkan tempat-tempat ibadah yag ada di Maumere.

15397836_723870077768046_180677408_oKasdim 1603/Sikka, Anak Agung Gede Arnawa yang memimpin upacara tersebut menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan reguler TNI. Bahkan untuk kali ini, dipusatkan pada kegiatan pembersihan seluruh tempat ibadah di Kota Maumere.

“ Ini kegiatan reguler. Kita harapkan dengan adanya Bhakti TNI, masyarakat bersama TNI bisa saling meyamakan konsep dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. Sebab TNI adalah anak kandung rakyat Indonesia. Kegiatan sosial seperti ini, adalah bukti kepedulian TNI akan konsep hidup sosial bermasyarakat di Kabupaten Sikka,” ungkapnya, saat melakukan Apel di depan gereja Centrum Maumere, Rabu, 7 Desember 2016.

Ditambahkannya, dengan adanya Karya Bhakti ini,  membuktikan bentuk sinergitas dan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat, dalam melakukan gotong royong membersihkan sampah yang berserakan disekitar halaman Gereja.

Selain kegiatan pembersihan tempat ibadah, juga dilakukan kegiatan donor darah, pengobatan masal, pasar murah, dan khitanan masal. (Jhon Da Gomez)

Comments
Loading...