Pemuda Lintas Agama NTT Tolak People Power

  • Bagikan

Kupang, fokusnusatenggara.com / 23 Mei 2019

Para Pemuda Lintas Agama NTT Selasa 21 Mei 2019 bertempat di Asrama Haji Kupang melaksanakan” Deklarasi Kebangsaan dengan topic menolak Pester Power yang sesuai rencana dilaksanakan 22 Mei 2019 oleh segelintir elit politik.

Mereka yang mendeklarasikan ini adalah Pemuda Kristen diwakili Pieter Fomeni, Pemuda Katolik oleh Engelbertus Boli Tobi, Pemuda Hindu Dharma oleh I Putu Satria dan pemuda Islam oleh Abdul Muis. Deklarasi yang dilaksanakan di Asrama Haji NTT itu dimotori GP Ansor NTT dihadiri Walikota Kupang, Jefry Riwu Kore dan sejumlah pejabat Polda dan Korem.

Baca Juga :  Ruas Jalan Provinsi Di Fatumtasa Rusak

Ketua Pemuda Hindu Dharma NTT, I Putu Satria dalam orasinya mengatakan people power adalah sebuah kekuatan rakyat dalam mendukung proses demokrasi dalam suatu Negara. Namun sesuai berita yang sudah viral segelintir elit politik akan melakukan people power untuk menolak hasil pemilu 17 Mei 2019 lalu pada 22 Mei 2019 mendatang maka itu bukan people power tetapi Pester Power.

Baca Juga :  Perlu Sinergitas Nahdatul Ulama Dan Pemerintah Daerah

“ Nah yang ini namanya people power yang negative. Menggugat hasil sebuah hasil pesta demokrasi yang sudah berjalan sesuai ketentuan tidak pada jalurnya yakni menggugat ke MK. Tetapi ini tidak sesuai konstitusi jadi kami sebut Pester Power ,” jelas I Putu Satria.

Pester Power kata Putu Satria biasanya disertai berita bohong /hoax, hasutan, provokasi dan argmunetasi post truth. Tujuannya untuk membentuk distrosi informasi agar terciptanya pemahaman dan persepsi yang salah dari fakta yang benar.

  • Bagikan