Pemkot Kupang Gelar Lomba Perahu Hias Meriahkan HUT RI

0
363
Loading...

Kupang, fokusnusatenggara.com / 20 Agustus 2019
Pemko Kupang dalam hal ini Dinas Pariwisata menyelenggarakan lomba perahu hias dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74. Lomba dengan titik star Pantai Namosain Kecamatan Alak itu dilepas Walikota Kupang Jefry Riwu Kore Senin 19 Agustus 2019 dan berakhir digaris finis Pantai Pasir Panjang kecamatan Kelapa Lima.

Dalam sambutannya, Jefri Riwu Kore mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan penunjang pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kota Kupang.
“Kita tahu bahwa Kota Kupang ini tempat wisatanya masih sedikit. Namun Dinas Pariwisata bisa mengkreasi berbagai kegiatan-kegiatan yang luar biasa menyelenggarakan lomba perahu hias. Ini mendapat apresiasi luar biasa seperti disaksikan yang hadir ini termasuk sejumlah warga asing ,” kata Jefry Riwu Kore.
Jefry Riswu Kore mengisahkan Lomba perahu hias ini sesungguhnya sudah lama dilakukan namun menghilang. “ Dulu ketika saya masih kecil di wilayah Namosain ini pernah dilakukan lomba perahu hias memeriahkan HUT RI. Sekarang dilakukan lagi ditempat yang sama dan saya yang buka dan lepas sebagai Walikota. Semoga kedepan terus berlangsung dan lebih meriah lagi ,’ harap Jefry Riwu Kore.

Dilihat dari segi pariwisata jelas jefry Riwu Kore, Kupang mayoritas berada dalam garis pantai sehingga penyelenggaraan kegiatan ini perlu diapresiasi.
“ Potensi Pariwisata pantai di kota Kupang selama ini cukup menarik para wisatawan berkunjung baik dalam negeri dan manca Negara. Karena itu lomba perahu ini akan kita upayakan agar menjadi even tahunan. Mungkin tidak saja pada perayaan HUT RI tetapi hari nasional lainnya juga ,” ujar Jefry Riwu Kore.
Salah seorang peserta kegiatan Pak Asri asal Lombok NTB yang menetap sejak tahun 1990 di Oesapa Kupang, mengaku antusias dan senang atas penyelenggaran even Lomba Perahu Hias karena memberikan hiburan bagi nelayan pesisir Kota Kupang.
Sesuai laporan panitia pada acara pembukaan, peserta Lomba Perahu Hias berasal dari nelayan pesisir pantai mulai dari Kecamatan Alak hingga nelayan dari Lasiana. Sebanyak 100 buah perahu meramaikan lomba ini dengan masing-masing perahu memuat 4 orang personil.
Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp. 14 juta dalam 6 kategori juara dengan rincian juara I senilai Rp 4.000.000, juara II senilai Rp 3.000.000, juara senilai III Rp 2.500.000, juara IV senilai Rp 2.000.000, juara V senilai Rp 1.500.000, juara VI senilai Rp 1.000.000. ( Isto).


Reporter: Isto


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here