Pemkab Sikka Berangkatkan 10 KK Ke Kalimantan Selatan

0 53

MAUMERE,fokusnusatenggara.com- Pemerintah Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat, 9 Desember 2016 memberangkatkan 40 orang warga yang terdiri dari 10 Kepala Keluarga (KK), ke Desa Angsana, Kabupaten Tana Bumbu, Kalimantan Selatan, guna mengikuti program transmigrasi.

15424556_726538454167875_175399467_n40 warga tersebut, dilepas secara langsung oleh Wakil Bupati Sikka, Paolus Nong Susar, menggunakan KM Umsini, dengan tujuan maumere – Batu Licin, yang menurut rencana akan tiba di lokasi transmigrasi pada 14 Desember 2016.

Dalam sambutannya Nong Susar berpesan, agar masyarakat dapat memanfaatkan sumber daya yang ada di lokasi transmigrasi dengan baik, serta anak-anak dapat disekolahkan, dan yang terpenting adalah menjaga hubungan persaudaraan yang baik dengan warga setempat.

“ Sampai disana saya harapkan agar semua sumber daya alam dimanfaatkan dengan baik untuk pemenuhan kebutuuhan ekonomi dan pendidikan anak-anak. Dan yang paling penting tetap bina hubungan baik dengan masyarakat lokal setempat,” pintanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi Propinsi NTT Drs. Bruno Kupok dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala Bidang Pemberdayaan Kawasan Transmigrasi, Paulus Kedang menjelaskan, pelaksanaan transmigrasi ini mempunyai tiga sasaran yakni untuk meningkatkan kemampuan masyarakat, membangun kemandirian dan mewujudkan integrasi diantara transmigran dan penduduk setempat. (Jhon da Gomez)

Comments
Loading...